globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Desa Nanggung Membangun Akses Jalur Pendidikan

NANGGUNG – Salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan peningkatan bangunan jalur alternatif didua kampung, yakni kampung Batuputih dan Kampung Kebon Awi membangun jalan penghubung antar sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), SMP maupun antar Sekolah SMA, diwilayah Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung.

Geliat pengerjaan insfrastruktur dengan menggenjot beberapa fasilitas bangunan antara lain. Pelaksana kegiatan Makmur berujar, pembangunan jalan desa rabat beton Pasirkejo dengan volume 218 x 3 dan satu buah gorong-gorong.

Makmur yang biasa di Sapa RW Amung itu menambahkan, berikut bangunan peningkatan jalan lingkar SMA Nanggung berdiameter 215x 2,5 dengan cara rabat beton.

“Berikut pengerjaan Tembok Penahan Tebing (TPT) berukuran 5x 1,5 meter,” ujarnya kepada Publik Bogor, (28/8).

Menurutnya, Akses penghubung di dua kampung itu sangat vital, terutama bagi anak anak sekolah bisa menempuh jalur lewat pendidikan dengan waktu lebih cepat.

“Ada di beberapa titik pembangunan dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap dua sebesar 380 juta para pekerja lokal dari warga sekitar terlihat sedang membangun jalan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat setempat, H Encup Supian menyebutkan, Kondisi bangunan jalan yang sedang berjalan pengerjaannya pastinya berdampak positif secara menyeluruh.

Jadi, kata dia, pemanpaatannya bukan hanya dari sektor pendidikan dan pertanian. Tetapi juga akses ini bisa di gunakan menuju pemakaman gunung panagan.

“Meski lokasi pembangunan Kondisi tanahnya masih labil tetapi bisa disiasati dengan dipasang pondasi beton Bronjong dengan menggunakan ratusan Batang bambu dengan cara di carucug,” tandasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Usulan Walikota dan Bupati Bogor Dipatahkan Kemendagri

CIBINONG – Perencanaan pembentukan Provinsi Bogor Raya Minggu-minggu ini mencuat kembali. Usula yang direncanakan akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *