globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Diduga Bermasalah, Rehab SDN Gadog 3 Dipantau Kadisdik

MEGAMENDUNG – Rehabili­tasi SDN Gadog 3 baru saja di­mulai. Pembangunan yang me­nelan anggaran Rp386.540.000 dengan penyedia jasa CV Can­dela dan konsultan pengawas CV Hayati Samudera itu menuai kritikan pedas.

Berawal dari penggunaan bahan material yang diduga tidak sesuai standar dan pekerjaan yang dis­ubkan, membuat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Tb Luthfie Syam, angkat bicara. Jika pembangunannya tidak sesuai, maka bisa saja CV tersebut masuk daftar hitam bahkan sam­pai tidak dibayar.

”Kalau pembangu­nan tidak dikerjakan ya tidak di­bayar, kena denda dan perusaha­annya di-black list,” tegasnya.

Selain kadisdik Kabupaten Bogor, anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi III Ade Sanjaya ikut ber­komentar. Ade menyebutkan rehab SDN Gadog 03 mengguna­kan pasir merah dan besi tidak sesuai spesifikasi.

”Kesalahannya di mana? Ya kontraktor dan kon­sultan pengawas. Karena setiap kontraktor pasti berbadan hukum atau memiliki CV, memiliki te­naga ahli dan mengerti bahan bangunan yang semestinya dipa­kai,” terang politisi Partai Demo­krat itu.

Tak hanya itu, kritikan juga datang dari praktisi kontraktor Kabupaten Bogor, Udin. Menurut dia, patut dicurigai jika memang pembangunan SDN Gadog 3 tersebut disubkonkan, maka penyedia jasa CV Candela hanya menerima fee dari subkon dan biasanya di kisaran 25-30 persen.(METROPOLITAN)

 

Check Also

KPK Panggil Ketum PPP Romahurmuziy Kasus Dana Perimbangan

JAKARTA – Penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)hari ini memanggil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *