globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Google Sambut Asian Games 2018 dengan Fitur Khusus

JAKARTA – Asian Games kembali digelar di Indonesia setelah 56 tahun berlalu. Ribuan atlet dari 45 negara-negara Asia akan memperebutkan medali emas di Jakarta dan Palembang mulai dari 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Perusahaan penyedia jasa dan produk internet, Google, ikut menyambut Asian Games 2018 dengan menyediakan sejumlah fitur dan layanan khusus.

Di halaman muka, Google memajang animasi terkait cabang-cabang olahraga yang populer dalam berbagai warna, mulai dari sepakbola sampai angkat besi.

Melalui keterangan resmi yang dikutip dari Antara pada Sabtu (18/8), Google juga menginformasikan kalau hasil pertandingan dan perhitungan medali bisa disimak melalui fitur Penelusuran mesin pencari.

Fitur tersebut juga bisa digunakan untuk mencari tahu sejarah olahraga yang namanya mungkin masih terdengar asing bagi penduduk Indonesia.

Yang tak kebagian tiket pertandingan tetap bisa menyaksikan cuplikannya melalui kanal resmi Youtube dua stasiun televisi yang menjadi partner resmi Asian Games 2018, yakni SCTV dan Indosiar.

Suasana lokasi pertandingan, seperti Stadion GBK Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang, dan Gunung Mas Puncak, juga memungkinan untuk ditengok melalui fitur Street View di Google Maps.

Atung Atung, maskot Asian Games 2018, dijadikan animasi yang membantu pencarian rute terbaik dalam navigasi dengan Google Maps selama Asian Games.

Indonesia adalah negara pertama yang memiliki ikon navigasi khusus untuk merayakan Asian Games.

Terakhir Google mengajak penduduk Indonesia untuk aktif berbincang dengan turis mancanegara yang datang selama Asian Games melalui aplikasi Google Translate.

Dengan mode ketik atau suara Google menyediakan sebanyak terjemahan 45 bahasa dari negara-negara peserta yang datang.(CNN)

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *