globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Habis Makan Sate, Asep Tewas Minum Miras Oplosan

CIBINONG – Jajaran Satuan Narkoba Polres Bogor bersama Polsek Cisarua kembali mengamankan pelaku kasus Miras Oplosan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Andry Alam mengatakan, sebelumnya korban dilarikan kerumah sakit terlebih dahulu, lantaran menenggak minuman keras jenis oplosan.

“Korban bernama Asep Maulana (20) warga Desa Citeko, Kecamatan Cisarua,” ujarnya kepada awak media, (10/8).

Menurutnya, hari rabu tanggal 1 Agustus 2018 pukul 20:00 WIB di Pasar Atas Jalan Raya Puncak, korban bersama saksi membeli minuman tersebut di tukang jamu. Dalam keteranganya, korban sebelumnya mengalami kecelakaan dan masih meminum obat usai mengalami kecelakaan.

“Setelah minum korban merasa pusing dan lapar, tak lama korban pamit untuk mencari makanan, memakan sate kambing. Setelah itu korban diminta untuk diantarkan pulang oleh saksi,” katanya.

Andry menerangkan, karena merasa ada yang tidak beres dengan kondisinya, korban dilarikan ke rumah sakit, karena korban muntah-muntah dan sempat tidak sadarkan diri.

“4 Agustus 2018 pukul 02:30 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit,” terangnya.

Dari keterangan tersebut, lanjutnya, kepolisian kemudian menyisir barang bukti untuk diamankan dan selanjutnya dijadikan barang bukti.

“Ada enam bungkus plastik miras oplosan (justom) dan satu galon aqua miras oplosan yang kita amankan,” timpalnya.

Dirinya menambahkan, pelaku dikenakan Pasal 204 Ayat (1) KUHP Pasal 145 JO Pasal 91 Ayat (1) UU RI No 8 tahun 2012 tentang Pangan, Pasal 62 UU RI No 8 tahun 2009 tentang Perlindungan Konsumen terkait dugaan melakukan dugaan produksi dan distribusi minuman beralkohol tanpa izin (miras import palsu) / bahan berbahaya / cairan tidak layak dikonsumsi / tidak memenuhi standar yang dapat membahayakan kesehatan dan nyawa orang lain dengan ancaman pidana 5 sampai dengan 15 tahun.

Wartawan : Mul

Check Also

18 Daftar Kepala Daerah Yang Terjaring OTT KPK 2018

Kepala daerah dan korupsi seolah sudah gak bisa dipisahkan. Walaupun gak semua kepala daerah berbuat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *