globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Hari Ulang Tahun Indonesia, 1.665 Napi Dapat Remisi

CIBINONG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bogor Raya memberikan remisi (pengurangan masa tahanan) kepada 1.665 narapidana di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 di Aula Suharjo, Lapas Kelas II A Cibinong.

Kepala Lapas Cibinong Kelas II Cibinong Agung  Krisna mengatakan, dari total keseluruhan narapidana seKabupaten Bogor kurang lebih mencapai 3.471 orang

“itu sudah masuk  lapas Cibinong, lapas Gunungsindur, Rutan Gunungsindur dan lapas khsusus Sentul,” ujarnya kepada publikbogor, (17/8).

Dari total keseluruhan, kata Agung, kuantitas masing masing lapas seperti lapas Cibinong dari hunian 1.516 orang yang mendapatkan remisi umum satu (pengurangan) 753 orang dan remisi dua 46 orang, Laps Gunungsindur jumlah hunian 1.168 orang , remisi satu 744 orang, remisi dua 92 orang, lapas Khusus Sentul jumlah hunian 7 orang , mendapatkan remisi satu 5 orang, remisi dua satu orang dan rutan Gunungsindur jumlah narapidana 780 orang, yang mendapatkan remisi satu 23 orang dan remisi dua satu orang.

“semua total keseluruhan yang mendapatkan remisi 1.665 orang,” katanya

Agung sapaan akrabnya, remisi diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan secara administratif serta bisa menunjukan tingkah laku (berkelakuan baik dan aktif). Disisi lain, upaya untuk mengurangi kapasitas lapas yang sudah over (berlebihan).

“semua terbuka dan transparan, jadi semua narapidana bisa mengetahui hasilnya secara online melalui sistem jempol,  semua sudah tersistem dengan pusat. Dan tujuanya untuk mencegah pungli dilingkungan lapas,” terangnya

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti menambahkan, remisi bagian dari prestasi yang didapatkan oleh narapidana yang telah melewati dan menjalankan kehidupan yang baik di dalam lapas.

“Remisi diberikan sebagai wujud apresiasi pencapaian perbaikan diri yang tercermin dari sikap dan prilaku sehari-hari, perbaikan itu tercermin dari sikap warga binaan yang taat selama menjalani pidana,” kata bupati

Disisi lain, kata bupati, remisi juga bagian dari perencanaan dan alat untuk merubah sikap narapidana yang sebelumnya terjurumus dalam prilaku yang tidak baik dan menjadi baik. Sehingga hasil pengembangan diri untuk berubah, narapidana diberikan penghargaan berupa pengurangan masa tahanan (remisi).

“Remisi sebagai pemacu untuk narapidana berkelakuan baik, karena jika mereka tidak mempunyai prilaku yang baik maka hak remisi tidak akan bisa diberikan,” tutupnya

Wartawan : Mul

Check Also

Google Luncurkan Ponsel Harga Rp 99 Ribu, Dipasarkan di Alfamart

PUBLIK BOGOR – Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman mengatakan akan mengeluarkan ponsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *