globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

IDC: Pengapalan Tablet di Seluruh Dunia Kembali Merosot

PUBLIKBOGOR – Lembaga riset International Data Corporation (IDC) kembali merilis data pengapalan tablet pada kuartal kedua 2018 yang kembali mengalami penurunan.

Pada periode April-Juni 2018, hanya ada 33 juta tablet dari berbagai merek yang dikirimkan ke seluruh dunia. Jumlah tersebut menurun sebanyak sekitar lima juta unit year-on-year.

Dari lima merek dengan jumlah pengapalan tablet terbanyak, hanya Apple dan Huawei yang mengalami pertumbuhan dari periode yang sama tahun lalu.

Apple berhasil mengapalkan 11,5 juta unit tablet pada kuartal kedua 2018, sementara tahun sebelumnya hanya mencapai 11,4 juta unit. Meski peningkatannya tak signifikan, namun Apple mencatat pertumbuhan sebanyak 0,9 persen.

Sementara Huawei mencatatkan pertumbuhan pengapalan mencapai 7,7 persen. Pada kuartal kedua tahun lalu pabrikan China ini mengapalkan 3,1 juta unit tablet, pada periode yang sama tahun ini meningkat 300 ribu unit lebih banyak ke seluruh dunia.

Tiga merak lainnya yakni Samsung, Lenovo, dan Amazon masing-masing hanya mengapalkan 5 juta, 2 juta, dan 1,6 juta unit tablet. Ketiganya mencatatkan penurunan angka pengapalan dibandingkan periode yang sama setahun silam.

Begitu pula dengan gabungan merek-merek lain yang jumlah pengapalannya mencapai 9,5 juta unit tahun ini, menurun dari angka 13 juta unit di tahun 2017.

“Walaupun pelanggan menunjukkan ketertarikan pada model tablet detachable, mereka dengan bujet yang tidak banyak hanya memiliki sedikit pilihan varian tablet, yang mengakibatkan sebagian dari mereka lebih memilih PC tradisional,” ujar seorang analis riset IDC, Jitesh Ubrani dalam keterangan tertulis. (CNN)

Check Also

KPK Panggil Ketum PPP Romahurmuziy Kasus Dana Perimbangan

JAKARTA – Penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)hari ini memanggil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *