globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ispa Ancam Warga Rumpin

RUMPIN – Kegiatan penutupan acara Tentara Manung­gal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, memunculkan fakta menge­jutkan. Warga Rumpin kebanyakan menderita penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Hal itu di­ketahui saat kegiatan TMMD meng­gelar pengobatan gratis bagi warga sekitar.

”Iya, hampir kebanyakan ISPA, ka­rena faktor pekerjaan mereka di tambang. Tapi, ada juga keluhan penyakit kulit dan diare. Sekarang mereka sudah diperiksa dan diberikan obat secara gratis,” terang Wakil Koman­dan Datasemen Kesehatan wilayah 030401, Fifi Asjekti, kemarin(9/8).

Menurut dia, ISPA disebabkan virus dan jamur. Penyakit ini dapat dise­barkan melalui udara. Jadi, buruknya kualitas udara di Rumpin, membuat penyakit ini mudah menyerang ma­nusia. Gejala untuk penyakit ini bisa berupa panas, batuk hingga pilek.

”Kita datangkan satu tim, yaitu dua dokter dari dinkes dan dokter di Pus­kesmas Rumpin serta dibantu ang­gota. Sampai sekarang sudah 100 pasien yang kami tangani. Target kami sekitar 200 pasien,” katanya.

Sekadar diketahui, Rumpin meru­pakan wilayah tambang pasir yang berdampak menjadi debu. Kondisi seperti itu, membuat warga rentan terkena penyakit. Apalagi saat musim kemarau tiba, wilayah ini sangat berdebu. (METROPOLITAN)

 

Check Also

KPK Panggil Ketum PPP Romahurmuziy Kasus Dana Perimbangan

JAKARTA – Penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)hari ini memanggil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *