globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Mesin Uang Athletic Bilbao Bekerja Lagi

PUBLIKBOGOR  – Transfer Kepa Arrizabalaga ke Chelsea makin mempertebal pundi uang Athletic Bilbao, sekaligus meneruskan tradisi menjual pemain topnya dengan harga mahal.

Keparesmi menjadi pemain baru Chelsea mulai musim 2018/2019 dengan kontrak berdurasi panjang, tujuh tahun. Baru berusia 23 tahun, Kepa memang diproyeksikan jadi kiper masa depan The Blues.

Tapi, Chelsea harus mengeluarkan uang banyak untuk menebus Kepa dengan harga 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 T yang menjadikannya kiper termahal dunia, mengalahkan rekor Alisson Becker yang dibeli Liverpool dua pekan lalu.

Harga mahal Kepa ini wajar mengingat dia baru saja meneken kontrak baru Januari lalu dan terdapat klausa rilis yang harus ditebus klub-klub peminat. Meski kehilangan kiper utamanya, Bilbao setidaknya masih bisa meraup untung besar dari penjualan para pemain topnya.

Tradisi seperti ini sudah terjadi sedari 2012 ketika Javi Martinez pindah ke Bayern Munich. Kepindahan Martinez pun terbilang kontroversial karena dia sempat menyelinap diam-diam ke ruang ganti stadion untuk mengambil barang-barangnya.

Seperti halnya Kepa, Martinez menebus kontraknya senilai 40 juta euro agar bisa memuluskan kepindahannya ke Bayern. Martinez sebenarnya lulusan akademi Osasuna tapi tak pernah bermain di tim senior dan dibeli Bilbao pada 2006 dengan harga 6 juta euro.

Dua tahun setelah kepindahan Martinez, ada juga Ander Herrera yang dibeli Manchester United dengan harga 36 juta euro yang juga klausul kontraknya. Herrera padahal cuma dibeli dengan harga 7,5 juta euro pada 2011 dari Real Zaragoza.

Terakhir adalah Aymeric Laporte yang dibeli Manchester City dengan harga 57 juta pound Januari lalu. Laporte, yang merupakan pembelian termahal City, adalah lulusan akademi Bilbao yang debut di tim senior pada 2012.

Setelah empat pemain itu, siapa kira-kira yang bakal dijual Bilbao? Satu pemain yang sempat dikait-kaitkan dengan beberapa klub top adalah winger Inaki Williams.(DETIK)

Check Also

Kencan Dengan ABG Seharga 1 Juta Kena Razia

PUBLIK BOGOR – Kepolisian Sektor Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung menangkap Hipni (47) warga Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *