globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Nah Loh! Asap Pabrik Jelly Diprotes Warga?

KEMANG – Aktivitas pabrik yang memproduksi jelly di Kampung Pabuaran, RT 02/08, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, diprotes warga setempat. Sebab, asap pabrik yang jaraknya tak jauh dari pemukiman penduduk itu mencemari udara sekitar.

Hal tersebut dikatakan warga De­sa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Susi, kemarin(7/8).

“Warga khawatir terjadi polusi uda­ra yang berakibat terganggunya sa­luran pernafasan,” katanya.

Senada disampaikan warga lainnya, Maman. Menurut dia, asap hitam pekat sering terlihat di Pabuaran. Untuk itu, ia berharap ada tindakan yang dilakukan pemerintah bagi pengusaha yang menyepelekan kese­hatan warga sekitar pabrik.

”Kita tunggu aksi dari dinas ter­kait. Jangan sampai sudah jatuh korban baru ada tindakan. Lusa saya akan datang ke kecamatan untuk mengadu kepada camat supaya pa­brik itu disidak,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, pe­kerja pabrik, Nisam, menuturkan, pihaknya sudah rapi dalam mengelo­la limbah pabrik. Sebab, limbah produksi itu ditampung di bak khusus. Saat bak penampungan penuh langsung disedot mobil yang sudah disediakan pabrik.

“Kalau untuk asap pasti ke atas, itu pun melalui cerobong asap. Kalau ter­kait perizinan, saya tidak tahu ka­rena ini urusan pemilik,” pungkas­nya.(METROPOLITAN)

 

Check Also

19 Ribu SIM dan 16 Ribu STNK Disita Polda Metro Jaya

PUBLIK BOGOR – Penerapan perluasan aturan ganjil genap (gage) telah berjalan selama 66 hari, atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *