globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sekolah di DKI Libur atau Masuk Saat Asian Games? Ini Kata Mendikbud

JAKARTA – Sebanyak 70 sekolah di DKI Jakarta yang terdiri dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK, akan diliburkan saat gelaran Asian Games 2018. Jumlah ini telah mendapat tambahan dari semula 34 sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengatakan, pada intinya para siswa tersebut tidak libur, namun pihaknya akan mengatur pemberian pelajaran.

Ia pun berencana akan mengundang kepala dinas provinsi untuk membahas pengaturannya. Muhadjir mengatakan itu dilakukan agar siswa bisa mendapatkan pelajaran meski tak bersekolah.

“Intinya tidak libur, hanya tidak bersekolah, pelajarannya tetap akan kita atur. Saya akan undang kepala dinas provinsi nanti biar diatur dengan Kemendikbud bagaimana supaya anak-anak tetap terjamin kegiatan belajar mengajarnya jangan sampe dia tidak belajar,” kata Muhadjir usai jalan sehat bareng Menko PMK Puan Maharani, Sabtu (4/8/2018).

Dia juga mengatakan bahwa para siswa akan diberikan prioritas untuk menonton pertandingan cabang olahraga yang mempertandingkan tim Indonesia. Ini supaya mereka bisa memberikan dukungan kepada para atlet yang bertanding.

“Termasuk nanti juga mungkin kita beri prioritas untuk nonton di venue-venue Indonesia yang harus didukung,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal tiket, ia mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkannya.

“Nanti kita atur, gampang lah itu tiket,” lanjut dia.

Muhadjir mengatakan para siswa bisa memilih cabang pertandingan yang ingin mereka tonton sesuai dengan bakat dan prestasi olahraga masing-masing agar mereka bisa memiliki pengalaman menyaksikan event beskala internasional.

“Kita akan sipakan untuk siswa terutama untuk mereka yang punya bakat atau prestasi di bidang olahraga nanti dia bisa nonton di venue yang diminati mereka. Jadi mereka bisa punya pengalaman nonton event internasional. Kan kita punya SKO, sekolah khusus olahraga di daerah-daerah,” pungkasnya. (DETIK)

Check Also

Bima Arya dan Habib Salim Segaf melayat ke Alm. Ustaz Arifin Ilham

BABAKANMADANG – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *