globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Suzuki GSX150 Bandit, Lebih Ramah Buat ‘Boncengan’

JAKARTA – Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua (SIS R2) telah meluncurkan model terbaru GSX150 Bandit di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada Kamis (2/8). Produk baru ini merupakan sepeda motor sport jenis naked berbasis keluarga GSX 150cc yang lebih ramah untuk “boncengan”.

Klan GSX 150cc Suzuki mulai dijual di Indonesia dengan model fairing GSX-R 150 pada Januari 2017. Lantas sebulan setelahnya, model naked GSX-S 150 resmi meluncur.

Kendati GSX-S 150 cukup sukses di pasaran, namun pernah diakui SIS R2 ada berbagai kritikan dari masyarakat. Salah satu yang paling nyaring tentang desain joknya yang terpisah antara pengendara dan pebonceng.

Bisa dipahami desain itu diambil dari saudaranya yang ber-fairing GSX-R 150. Namun pada GSX-S 150 jadi mengurangi kenyamanan tandem karena posisi bokong motor menungging.

GSX Bandit hadir menjawab kritikan tersebut. Model ini dirancang menggunakan jok menyambung selayaknya model naked di pasaran hingga cocok bersaing dengan model lain seperti Honda CB150R Streetfire dan Yamaha V-Ixion.

“Kehadiran Suzuki GSX150 Bandit di kelas street naked bike 150cc tersebut menambah pilihan model Suzuki yang telah disesuaikan dengan suara konsumen di Indonesia,” tulis SIS R2 dalam keterangan resmi.

SIS R2 menyampaikan, kenyamanan berkendara merupakan poin utama dalam pengembangan GSX150 Bandit. Sama seperti saudaranya yang lain, GSX150 Bandit dibekali mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dan fitur shuttered key system.

 

Sekilas, GSX150 Bandit dan GSX-S 150 mirip. Pembeda utamanya hanya pada desain jok dan lampu depan. Kini ada lagi kritikan yang muncul, yakni alasan SIS R2 menjual kedua model itu berbarengan padahal masuk di segmen yang sama, naked 150cc.

Saat peluncuran SIS R2 tidak merilis harga resmi GSX150 Bandit. Rencananya harga bakal diungkap saat pengiriman pertama pada September 2018. (CNN)

 

 

Check Also

KPK Panggil Ketum PPP Romahurmuziy Kasus Dana Perimbangan

JAKARTA – Penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)hari ini memanggil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *