globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Terlambat, Siswa SMAN 1 Cibungbulang Tilawah Quran

CIBUNGBULANG – Berbeda dengan biasanya. Di SMA Negeri 1 Cibung­bulang, ketika siswa terlambat masuk kelas bukan hukuman yang didapat. Malah para siswa yang terlambat dis­uruh membaca Alquran, salat Duha dan membersihkan masjid yang ada di sekolah itu.

Humas SMAN 1 Cibungbulang Bambang mengatakan, hal itu dila­kukan agar para siswa lebih baik dan terbiasa membaca Alquran serta melaksanakan salat sunah.

“Jika kita berikan hukuman seperti membersi­hkan wc, disuruh lari-lari lapangan atau berdiri di tengah lapangan, buk­anlah solusi. Itu akan mempengaruhi karakter sang anak. Jadi di sekolah kami, yang terlambat masuk kelas akan disuruh tadarusan,” ujar Bambang.

Bambang melanjutkan, hal itu juga sebagai upaya meminimalisasi dan mencegah anak berbuat di luar kewa­jarannya. Apalagi saat ini sering terdengar aksi tawuran hingga menewaskan pe­lajar. Tentu ini salah satu pendidikan karakter agar para siswa terhindar dari pergaulan bebas. Dengan mem­perkuat akidah dan akhlak, Insya Allah perilakunya pun baik. Sementara salah seorang guru, Sopiah, mengatakan bahwa para siswa dan siswi ini tidak hanya disuruh membaca Alquran sen­diri, tetapi didampingi langsung guru agar jika salah dalam bacaannya bisa langsung diperbaiki.

“Jadi bukan hanya membaca tapi kami perhatikan cara membacanya ada yang salah atau tidak,” pungkasnya. (METROPOLITAN)

 

Check Also

Harmonis Pasca Pemilu, Menjadikan Pemersatu Mahasiswa UIKA

BOGOR – Pemilu 2019 sudah usai, saatnya Masyarakat Indonesia bersatu, hal itupun ditunjukkan oleh mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *