globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tim Honda Keluar Masuk Desa demi ‘All-new’ Brio

JAKARTA – Honda Brio generasi kedua hadir di Indonesia dengan sosok berbeda. Jika dibandingkan pendahulunya yang diluncurkan pada tahun 2012, model baru Brio memiliki dimensi lebih besar efek dari memperpanjang jarak sumbu roda hingga 60 mm.

Sosok baru Brio ini didapat setelah desainer-desainer Honda melakukan penelitian dan pengembangan mobil di wilayah Asia dan Oseania.

Berdasarkan informasi Honda Prospect Motor (HPM), tim RnD (research and development) melakukan survei pasar yang luas meliputi kota-kota besar dan daerah pedesaan untuk mendapatkan lebih banyak masukan sehingga memahami kebutuhan konsumen.

Hasilnya, selain wheelbase telah diperpanjang hingga 60 mm, ruang bagasi juga mengalami ubahan hingga lebih panjang 90 mm. Kondisi ini untuk menyediakan kapasitas lebih besar, yang dapat digunakan untuk menampung barang bawaan dengan mudah.

Dimensinya sendiri yaitu panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm  dan tinggi 1.485 mm. Yang patut kita simak adalah ubahan pintu belakang. Bagian ini menghadirkan bentuk ‘mengembung’ dan meninggalkan desain ‘rata’ pada generasi sebelumnya. Honda juga menambahkan wiper.

Semua varian dari Brio baru dilengkapi dengan lampu depan LED. Sedangkan lampu belakang yang dilengkapi reflektor didesain melebar hingga bagian tepi mobil untuk kesan Honda Brio yang lebih lebar.

Untuk lingkar roda tersedia berbeda di masing-masing varian, yaitu pelek 15 inci untuk RS, pelek 14 inci (varian E dan S).

Interior juga tak luput dari sentuhan. Ubahan paling terasa pada ruang bagasi yang diperluas hingga 90 mm, yang diklaim menyesuaikan kebutuhan konsumen Indonesia.

Untuk fitur di kabin penumpang tersedia audio 2DIN, USB port, radio, pemutar CD, Aux-in, bluetooth, hands free telephone untuk varian selain RS. Sementara Brio RS tersedia layar 6,2 inci yang menyajikan USB port, radio, Aux-in, pemutar CD dan DVD, bluetooth, hands free telephone. Dan fitur-fitur itu bisa dioperasikan dari tombol-tombol pada lingkar kemudi.

Mesinnya masih mengandalkan kapasitas 1.200 cc i-VTEC empat silinder dengan daya 88,7 tenaga kuda pada rpm 6.000 dan torsi 110 Nm pada rpm 4.800. Honda menyediakan pilihan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Brio telah meraih total penjualan sebesar 237.272 unit di Indonesia.(CNN)

Check Also

19 Ribu SIM dan 16 Ribu STNK Disita Polda Metro Jaya

PUBLIK BOGOR – Penerapan perluasan aturan ganjil genap (gage) telah berjalan selama 66 hari, atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *