globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tokoh Muda Bobar Aan Triana Awali Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMP Baitul Ilmi

CIGUDEG – Calon Legislatif nomor urut 1 dari partai Golkar wilayah dapil lima Aan Triana Al Muharom mengawali pembangunan sekolah SMP Baitul Ilmi di Kampung Cianger, Desa Warga Jaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Rabu (8/8/2018). Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama.

Pria asal Bogor Barat (Bobar) ini yang juga menjabat Wakil Ketua DPD Golkar, dan Sekjen KNPI, serta Ketua IMI Korwil Kabupaten Bogor, merupakan salah satu putra terbaik Bogor Barat yang sudah lama meniti karir di berbagai organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Bogor. Aan Triana Al Muharom merupakan Calon Legislatif dari Partai Golkar Dapil V tahun 2019 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Aan Triana Al Muharom mengatakan, melalui pembangunan ini dirinya melihat bahwa hal ini adalah sebuah visi besar SMP Baitul Ilmi untuk lebih melihat ke masa depan nantinya. Di mana, memiliki VISI besar dalam membangun sebuah dunia pendidikan yang berkualitas harus ditunjang dengan fasilitas sarana dan prasarananya. Sehingga sekolah ini dapat memberikan kontribusi besar bagi pemerintah dan masyarakat kuhususnya di wilayah Kecamatan Cigudeg.

“Semoga SMP Baitul Ilmi ini akan memberikan kontribusi besar bagi masyarakat dalam memberikan pendidikan yang berkualitas sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berguna bagi negara dan rakyat Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan pembangunan yang bersumber dari anggaran APBN Pusat merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk menunjang sarana prasarana fasilitas insfratruktur pendidikan dalam melakukan Kegiatan Belajar Mengajar bagi Siswa – Siswi di SMP Baitul Ilmi ini.

“Harapan saya siswa – siswi khususnya yang berada di wilayah sekitar agar memanfaatkan sekolah yang ada, dan tidak perlu lagi harus bersekolah di tempat lain jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah. Karena di SMP Baitul Ilmi juga SDM dan kualitas pengajar serta sarana dan prasarana juga sudah mulai memadai dan menunjang,” imbuhnya.

Kepala SMP Baitul Ilmi, Haris Sumirat Nugraha, mengatakan, pembangunan sekolahnya berawal dari keprihatinan yang setiap tahunnya jumlah siswa di sekolahnya bertambah terus tetapi masih minim sarana  belajar.

“Sekolah ini berdiri tahun 2002 dan status sekolahnya masih SMP terbuka. Karena minat masyarakat yang begitu tinggi sehingga pada tahun 2011 berubah menjadi sekolah yayasan Baitul Ilmi,” jelas Haris.

Haris mengemukakan, dengan jumlah siswa setiap tahunnya bertambah secara signifikan telah membuktikan bahwa respons maupun opini masyarakat akan pendidikan sudah mengalami kemajuan.

“Sebanyak 168 siswa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) statusnya masih numpang di gedung Madrasah dan gedung Desa. Dari 4 lokal ruang belajar, satu kelasnya terpaksa diisi 63 siswa, artinya SMP Islam Baitul Ilmi masih membutuhkan sarana ruang belajar idealnya harus ditambah dengan 4 lokal,” jelasnya.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan SMP Baitul Ilmi ini juga dihadiri oleh Kasi Ekbang Kecamatan Cigudeg Muhamad Sujaih, Kepala Desa Warga Jaya Eman Suyatman, Ketua Komite, serta tokoh Masyarakat dan Ulama yang ada di Desa Warga Jaya.

Wartawan : Agus

 

Check Also

KPK Panggil Ketum PPP Romahurmuziy Kasus Dana Perimbangan

JAKARTA – Penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)hari ini memanggil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *