globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Warga Kagumi Aksi Pengibaran Bendera Raksasa

CIAWI –Upacara peringatan HUT ke-73 RI telah berlangsung di halaman kantor Kecamatan Ciawi, Jumat (17/8). Bertindak sebagai pembina upacara, Camat Ciawi Bambang Setiawan.

Derap langkah pasukan pengibar bendera (paskibra) yang rutin berla­tih selama enam bulan mengisyarat­kan khidmatnya upacara tersebut. Hanya lantunan lagu Indonesia Raya yang berkumandang mengiringi naiknya sang merah putih ke tiang tertinggi.

Usai upacara, bendera merah putih dan ucapan selamat HUT ke-73 raksa­sa dinaikkan di kondominium per­tama Ciawi oleh para Pramuka dari Kwarran Ciawi. Nampak kesan kagum dari wajah yang menyaksikan pengi­baran bendera tersebut.

”Ini baru pertama ada. Biasanya usai upacara paling lomba- lomba saja. Suasana jadi lebih meriah,” ungkap warga Ciawi, Sutini (45).

Hal serupa dikatakan warga Ciawi lainnya, Iwan (35). Ia mengaku cukup terkesan dengan pengibaran bendera di Bhuvana.

”Mun­gkin sebelumnya tidak terpikir oleh warga, tapi aksi pengibarannya cukup menegangkan,” tuturnya.

Lalu, Camat Ciawi, Bambang Setia­wan, menambahkan, pelaksanaan upacara bendera HUT ke-73 RI memang sudah disiapkan secara matang. Mu­lai dari latihan paskibra sampai per­siapan pengibaran bendera raksasa di kondominium.

”Semua berkat kerja sama tim yang baik, sehingga peringatan HUT RI bisa berlangsung meriah dan khidmat,” ungkapnya.

Sebelumnya, sambung Bambang, rangkaian lomba sudah dilaksanakan satu minggu sebelum 17 Agustus. Di antaranya Lomba Lintas Alam yang diikuti 2.000 peserta.

”Semua berjalan lancar. Semoga ini bisa memberikan motivasi kepada masyarakat Kecama­tan Ciawi bahwa semangat hari ke­merdekaan harus tetap terjaga dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.( METROPOLITAN)

 

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *