globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Bangunan SDN Cigudeg 3 Ambruk, Dua Wali Murid Terluka

CIGUDEG – Ambruknya tembok dinding pembangunan ruang kelas baru (RKB) dilantai 2 SDN Cigudeg 3, yang sedang dikerjakan oleh kontraktor CV. ADLI PRIMA menjadi salah satu catatan buruk bagi pemerintah agar selalu melakukan pengawasan kepada seluruh kontraktor dalam melakukan pekerjaan pembangunan infrastruktur baik pembangunan gedung, jalan,jembatan dan pembangunan infrastruktur lainnya yang ada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Kecelakaan kerja ini terjadi di proyek pembangunan gedung berlantai 2 di SDN Cigudeg 3, Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Kamis (13/9/18). Sekitar siang pukul 11.30 wib. Peristiwa itu terjadi saat puluhan siswa tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar didalam ruang kelas.

Akibat adanya kelalaian yang dilakukan oleh pekerja kontraktor CV. ADLI PRIMA sehingga membuat bangunan dinding SDN Cigudeg 3 ambruk. Bangunan yang sedang dikerjakan oleh pekerja kontraktor tersebut Roboh dan menyebabkan dua orang tua wali murid Nur (40) dan Sumi (38) terluka di bagian punggung, kepala dan kaki setelah tertimpa tembok yang runtuh diatas lantai 2, sehingga korban harus dilarikan ke Puskesmas Cigudeg untuk dilakukan pengobatan. Pemerintah Kabupaten Bogor harus memastikan akan mengenakan sanksi kepada para kontraktor yang lalai sehingga mengakibatkan kecelakaan kerja bagi orang lain.

Sumi (38) orang tua wali murid yang tertimpa runtuhan tembok yang sedang dipasang oleh pekerja itu dirinya menuturkan, Saat kejadian keduanya sedang duduk dibawah proyek pembangunan gedung yang sedang dikerjakan oleh pemborong.

Saya berdua sedang duduk dibawah karna sedang menunggu anak saya yang sedang bersekolah dikelas 2. Tiba tiba saja dari atas runtuhan tembok dan batu bata terjatuh dan menimpa kami berdua di bawah.

Namun allhamdulilah reruntuhan tembok yang jatuh sebelum menimpa kami berdua, terlebih dahulu mengenai atap ruang kelas, lalu menimpa kami berdua yang sedang duduk di bawah.

“Kami berdua sedang duduk dibawah, tiba-tiba ada suara benda terjatuh dengan keras dan menimpa kami berdua, allhamdulilah kami hanya luka lecet lecet dibagian kepala punggung dan kaki saja,” tuturnya.

Senada dikatakan Ipong (35) Orang tua wali murid yang sedang menunggu anaknya mengatakan, setelah mendengar bunyi dinding tembok ambruk dari atas lantai 2, seluruh siswa berlarian keluar kelas.

Akibat reruntuhan tembok didinding yang ambruk tersebut juga merusak bagian depan atap ruang kelas yang tertimpa.

“Ruang kelas rusak atapnya akibat tertimpa reruntuhan dinding yang ambruk dari atas lantai 2. Beruntung, saat kejadian, tak ada korban jiwa,”ungkapnya.

Sementara itu, Udin (36) pelaksana proyek gedung mengatakan, kejadian ini di akibatkan kelalaian oleh pekerja nya sendiri. Kejadian ini berawal saat tukang memasang batu, karna batu itu tersenggol dan terdorong oleh badannya sehingga tembok yang sedang dikerjakan itu roboh kebawah sehingga menimpa dua orang yang sedang duduk dibawah.

“Ya kami dari pihak kontraktor dan pekerja lainnya mohon maaf, ini kelalaian dari pekerja kami,”pintanya.

Terpisah Sekcam Cigudeg Tirta Juawarta menyesalkan akibat kejadian peristiwa tembok yang runtuh yang menyebabkan dua orang tua wali murid tertimpa oleh runtuhan bahan material batu bata.

Saya beharap kedepannya para kontraktor harus lebih mengutamakan keselematan dalam bekerja. Ini merupakan salah satu indikasi kelalaian yang dilakukan oleh kontraktor.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Cigudeg akan turun kelokasi untuk melakukan pengawasan bagi kontraktor yang tidak mengindahkan tentang keselamatan dalam bekerja. Karna dengan adanya kejadian ini kami akan lebih meningkatkan lagi pengawasan pembangunan apa pun yang ada diwilayah Kecamatan Cigudeg ini,”tegasnya.

Tidak hanya itu, tambah Tirta, dengan adanya kejadian ini kami pun berencana akan mengkroscek kualitas dan mutu bangunan yang telah dikerjakan oleh pihak kontraktor ini.

“Kami akan memanggil kontraktor untuk menjelaskan kejadian ini, agar kedepannya tidak ada lagi kejadian peristiwa seperti ini,”tandasnya

Wartawan : Agus

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *