globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Belasan Tahun Menanti, Warga dan Pemdes Gotong Royong Bangun Jalan

LEUWISADENG – Ratusan Warga Kampung Pasir Awi dan warga Kampung Pasir Karok, dilingkungan RW 05, Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, setelah belasan tahun menantikan adanya pembangunan insfrastruktur diwilayah tersebut akhirnya terjawab sudah.

Yoyon ketua RT setempat menuturkan,” Rasa syukur akan dibangunnya insfrastruktur, lantaran kondisi jalan yang sudah lama rusak parah dan menghawatirkan,” Keberadaan jalan ini, merupakan salah satu akses utama untuk warga desa beraktifitas,” kata Yoyon kepada Wartawan.

“Perencanaan Pemerintah Desa Leuwisadeng akan segera merealisasikan berupa pengerjaan betonisasi jalan,” kondisi jalan ini sudah rusak bahkan pengendara harus lebih ekstra hati hati ketika melintasi jalur ini,” imbuhnya.

Akses alternatif dipenuhi rumput dan bebatuan belum lagi di musim hujan Kondisi berubah menjadi licin,” Sehingga menghambat aktifitas warga baik yang membawa hasil panen ,anak pergi ke Sekolah, dan aktifitas lainnya,” ungkapnya.

Mengingat, kata Yoyon, pernah adanya kejadian warga yang sakit kemudian jatuh diperjalanan akibat jalan licin,” Maka itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih akan dibangunnya jalan ini,” ucapnya.

Sementara,Kepala Desa Leuwisadeng, Agus Sofyan,mengatakan,”Pembangunan jalan di dipasir Awi dan Kampung Pasir Karok Salah satu program prioritas di tahun 2018.

“Pembangunan jalan lingkar kampung, Memang sudah menjadi kebutuhan utama dan sudah dibahas sebelumnya, melalui musyawarah rencana pembangunan Desa (MusrenbangDes),” tuturnya.

Pengerjaan jalan desa berupa betonisasi sepanjang panjang 750 meter,” Persiapan awal guna dibangunnya jalan, warga sangat antusias dengan gotong royong ,” tambah Sekretaris Desa Leuwisadeng, M.Bahtiar Rivai.

Menurut dia, Dengan dibangunnya akses jalan tersebut, selain jalur antar kampung, juga sebagai transportasi penghubung antar desa, yaitu desa Cibeber II, wilayah kecamatan Leuwiliang,” tutupnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *