globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Indocement Berbagai Ilmu Dengan Ratusan Pelajar

CITEUREUP – Menyadari pentingnya menjaga keselamatan bagi generasi muda, perusahaan semen terbesar di Indonesia, yakni PT Indocement menggelar seminar safty for teen. Seminar ini pun mengundang 100 peserta dari sekolah SMP dan SMA yang digelar dilingkungan perusahaan di Aula Masjid As Salam, Kecamatan Citeureup.

Dalam pembukaan acara tersebut, CSR Division Manager Tiga Roda Sahat Panggabean mengatakan, keselamatan harus diterapkan dalam kehidupan remaja masa kini, dan perlu adanya upaya tindakan preventif.

“Berdasarkan data Kasubdit Analisis dan Dampak Lalu Lintas Kementerian Perhubungan, tahun 2017 tercatat lebih dari 4000 kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia menimpa korban usia 15 –19 tahun.” ujarnya kepada awak media, (18/9).

Dengan tajuk ‘Safety for Teen’, ia mengingatkan, pentingnya keselamatan pengambilan foto selfie bagi pengguna smartphone, pertolongan ketika terjadi suatu kecelakaan, hingga keselamatan dalam berolahraga.

“Konsep ini baru pertama kita lakukan dengan mengundang tenaga ahli bidang keselamatan dan kesehatan kerja Tiga Roda,” jelasnya.

Dirinya menerangkan, begitu antusiasnya peserta seminar sehingga membuat suasana begitu menarik. Dalam kesempatan tersebut, peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi kantor Fire Brigade untuk melihat langsung aktivitas tim pemadam kebakaran Tiga Roda, berkunjung di fasilitas Indocement Safety, Health, & Enviroment Learning Center (I-SHELTER).

“Ini sebagai edukasi agar mereka (peserta) bisa  mengetahui berbagai macam teknologi pelatihan keselamatan, baik untuk dunia industry, dan aktivitas keseharian,” terangnya.

Sementara itu, General Manager Tiga Roda Setia Wijaya berharap, seminar ini dapat memupuk perilaku keselamatan sejak usia dini untuk generasi milenial.

“Kami harapkan adik-adik yang hadir dapat membiasakan diri untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) sejak usia dini, agar terbentuk suatu budaya K3 yang dapat bermanfaat nanti di dunia kerja. Diawali dengan berdoa, berhati-hati dalam melakukan aktivitas, hingga melakukan tindakan pencegahan kecelakaan.” Ungkapnya.

Selain mengenalkan pentingnya keselamatan, sambung Setia, peserta juga mendapatkan edukasi pelestarian lingkungan dari hal yang paling sederhana. Untuk meminimalisasi sampah plastik yang dihasilkan dari air minum dalam kemasan, dan diminta untuk membawa sendiri botol minum yang dapat dibawa dan dapat dilakukan pengisian air minum secara berulang.

“Kami (Indocement) juga mengimplementasi berbagai standard K3. Salah satunya dengan menerapkan OHSAS-18001 yang merupakan standar internasional untuk penerapan Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja atau biasa disebut Manajemen K3,” tuntasnya.

Wartawan : Mul

Check Also

Google Luncurkan Ponsel Harga Rp 99 Ribu, Dipasarkan di Alfamart

PUBLIK BOGOR – Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman mengatakan akan mengeluarkan ponsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *