globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Langgar IPAL, DLH Bidik RS Permata Jonggol

CILEUNGSI – Jonggol , Menyoal kebocoran pipa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Rumah Sakit (RS) Permata Jonggol bagaikan perumpamaan ‘maling teriak maling’. Semua berawal dari laporan RS Permata Jonggol yang mengeluhkan bau dari limbah pabrik tahu.

Setelah didatangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, ternyata RS Permata Jonggol tak begitu memperhatikan limbahnya, sehingga terjadi kebocoran pipa IPAL-nya.

Staf DLH Kabupaten Bogor, Fredie, mengatakan, benar terjadi kebocoran pipa IPAL di RS Permata Jonggol. Hal ini diketahui saat DLH berkunjung ke rumah sakit tersebut, karena RS Permata Jonggol mengadu soal limbah pabrik tahu yang menebarkan bau ke areal RS Permata Jonggol.

“Saat itu kami mengunjungi RS Permata Jonggol untuk melihat kondisi bau dari limbah pabrik tahu yang diadukan RS Permata Jonggol,” katanya. Saat melihat ke areal belakang RS Permata Jonggol, sambung dia, ternyata ada kebocoran pipa IPAL rumah sakit itu dan sepertinya kebocoran tersebut sudah lama terjadi.

“Saat itu kami tanya pada pihak RS Permata Jonggol mengenai kebocoran pipa IPAL itu. Katanya kebocoran ini baru terjadi. Tapi saat tanah yang terkena tetesan air itu ditusuk, ternyata tanah itu sangat gembur,” tuturnya.

Wartawan : Daus

 

Check Also

Korlap PKH Disebut Intimidasi Warga

CARINGIN – Pilkades Cinagara, Ke­camatan Caringin, Kabupaten Bogor akan berlangsung pada 28 Oktober. Sejak awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *