globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Minta keadilan, Ratusan Warga Datangi Kantor Kecamatan Leuwisadeng

LEUWISADENG – Ratusan warga Desa Kalong 2, menggelar aksi demo menuntut keadilan hukum atas korban Anwar Sanusi (15) terkait pemukulan yang dilakukan oleh Kades Kalong 2, pada 21 agustus lalu,  aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan warga ini digelar di halaman kantor kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Senin (3/9/18).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh ratusan warga ini untuk menyampaikan aspirasinya kepada Muspika agar oknum Kades Kalong 2, berinisial S, agar segera diproses hukum berdasarkan laporan penganiayaan yang telah dibuat oleh korban di Polres Bogor beberapa hari lalu.

Ratusan warga menyampaikan secara tertulis dengan beberapa tuntutannya antara lain,” Pihak kecamatan dan kepolisian setempat, agar mendorong kasus tindak pidana penganiayaan terhadap anak yatim dibawah umur oleh oknum kepala Desa Kalong II, berinisial (S),” kata Rohim (65) salah satu koordinator lapangan.

“Kasus ini harus dituntaskan serta dilanjutkan proses hukumnya, yang mana saat ini sedang diproses di PPA Reskrim Mapolres Bogor,” pintanya.

Tak hanya itu, kata Rohim,  Pak camat maupun kepolisian dan kejaksaan agar mendorong kasus dugaan penyelewang Rutilahu,” paparnya.

Termasuk untuk dilakukan audit dari BPKP program pembangunan betonisasi infrastruktur dari Dana Desa (DD),” bebernya.

Kapolsek Leuwiliang, Kompol, Surdin Simangunsong mengatakan,” Mengenai adanya Aspirasi yang disampaikan masyarakat, Sebelumnya sudah beritahukan kepada kita. Dengan menyampaikan sesuatu yang diduga adanya pelanggaran terhadap kepala desa kalong ll.

Menurutnya, Sejauh ini masih proses penyelidikan yang nantinya ada hasil, bahwa pemanggilan kepala desa itu harus berdasarkan prosedur dan harus izin dari bupati dulu,”terangnya.

Prosesnya masih tahap penyelidikan untuk di kembangkan, nanti progresnya gimana hasil penyelidikan yang telah dilakukan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Surdin, kami  belum bisa pastikan bahwa kades Kalong II, yaitu inisial (S) untuk sebagai tersangka karna masih tahap penyelidikan yang nantinya ada keterangan ahli, Saksi dan petunjuk dari keterangan lainnya,”jelasnya.

Camat Leuwisadeng, Pepep Hamdi, menuturkan, Aspirasi yang disampaikan warga kepada kepala desa kalong 2, saya pikir itu sesuatu hal yang wajar dan patut kita hargai, tapi tentu saja mereka menyampaikan aspirasinya tidak dengan anarkis dan santun, karna itu perlu kita perlakukan dan kita tanggapi dengan baik.

Masyarakat menyampaikan dengan beberapa tuntutan dan akan saya antar untuk menyembatani sebagai rasa tanggung jawab,”  Karena masalah ini sudah ditangani pihak kepolisian dari Polres Bogor berikut hasil tuntutan warga ini akan saya laporkan ke pimpinan, yaitu bupati Bogor,” janjinya.

Kegiatan unjuk rasa ini,  Alhamdulillah bisa berjalan dengan tertib.Harapan saya Aspirasinya bisa ditindak lanjuti karena Kapolsek juga sudah melakukan kordinasi via telpon ke Polres agar ada tindak lanjutnya,” katanya.

Pepep berharap disaat adanya permasalahan di desa tentunya bisa diselesaikan dulu di kantor desa, sesuai hirarki Pemerintahan, seandainya tidak ada titik temu baru bisa dibawa ke jalur hukum,” pungkasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *