globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ombudsman Duga Ada Maladministrasi di Penutupan Flayover Cileungsi Oleh Polisi

CIBINONG – Penutupan Flyover Cileungsi di Kecamatan Cileungsi, rupanya terus mendapat sorotan dari berbagai kalangan masyarakat maupun instansi pemerintah. Kali ini sorotan tajam datang dari Ombudsman RI perwakilan Jaya Raya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jaya Raya Teguh Nugroho mengatakan, penutupan flyover Cileungsi harus berdasarkan dan disesuaikan  otoritas lembaga yang mengeluarkan dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pengaturan Lalu Lintas Dalam Keadaan Tertentu dan Penggunaan Jalan Selain untuk Kegiatan Lalu Lintas, serta Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 1993 tentang Prasarana dan Lalu Lintas Jalan.

“Kami akan melakukan pengecekan terkait surat izin yang telah dikeluarkan,” ujarnya, (6/9).

Menurut Teguh, penutupan jalan lalu lintas yang diperlukan untuk non lalu lintas yang bisa mengeluarkan izin adalah kepolisian, dan itu tergantung kondisi jalan yang dipergunakan.

“Kami menduga ada mal adminitrasu dalam proses penutupan ini, tapi akan segera kami klarifikasi,” tegasnya

Dalam regulasinya, sambung Teguh, kewenangan untuk mengeluarkan izin jika menggunakan jalan nasional itu adalah kapolda, jalan kabupaten/kota merupakan kewenangan Kapolres/Kapolresta, dan jalan desa kewenangan Kapolsek/Kapolsekta.

“Penggunaan diskersi yang diperhitungkan untuk keperluan penutupan non lalu lintas, mak polisi harus menyiapkan jalan alternatifnya demi kepentingan publik yang lebih luas,” terangnya

Diberitakan sebelumnya, flayover Cileungsi sempat ditutup dari arah Jonggol – Jakarta lantaran dipergunakan untuk shooting oleh PT. Skylar Comics dengan judul Berdarah Daging.

Wartawan : Mul

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *