globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi calon serta penentuan nomor urut calon kepala desa secara terbuka di diaula kantor Desa Urug, Senin (16/9).

Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Urug, menetapkan dua orang bakal calon (Balon) menjadi calon Kepala Desa, sekaligus pengocokan nomor urut yang disaksikan secara langsung oleh Muspika Kecamatan Sukajaya, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta saksi dari masing masing Calon Kepala Desa.

Wakil Ketua Panitia Ayi Arif Rahman Hakim mengatakan, penetapan balon menjadi calon itu sebelumnya panitia sudah melakukan proses sesuai tahapan tahapan Pilkades dengan mengacu kepada peraturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah. mulai dari tahapan DPS ke DPT, Penjaringan Balon, Seleksi dan verifikasi Administrasi hingga kepada penetapan Balon menjadi Calon Kades serta pengocokan nomer urut dari dua orang calon yang telah ditetapkan oleh panitia Pilkades.

“Dari pelaksanaan penetapan nama Calon dan penentuan nomer urut Calon kepala desa tersebut, dua kandidat Calon kades urug dinyatakan lolos dan siap maju dalam pemilihan kepala desa pada 28 oktober 2018 mendatang,”ujarnya

Selain itu Ayi menjelaskan, Adapun dari hasil pengambilan dan pengocokan no urut 1 didapatkan oleh Calon Kades Ikbaludin, untuk nomer Urut 2 didapatkan oleh Sukarma.

Menurutnya, setelah ditetapkannya dua orang tersebut sebagai calon Kepala Desa Urug, dan telah mendapat nomor urut, sehingga sekarang sudah jelas calon-calon yang berhak dipilih oleh masyarakat sehingga bisa ikut berpartisipasi secara langsung dibilik suara pada saat pencoblosan 28 Oktober 2018 nanti.

“Ini merupakan Pesta demokrasi bagi masyarakat Desa Urug dan diharapkan berjalan kondusif, sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak,”ucapnya.

Ayi menambahkan, setelah tahapan ini, rencananya akan dilakukan penetapan dari daftar pemilih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sedangkan untuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) Desa Urug ada sekitar 3.643 pemilih. Dan itu semua hak pilih Desa Urug sehingga kami harap kan dapat hadir untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin di Desa Urug kedepannya,”harapnya.

Sementara itu Camat Sukajaya Zainandi mengatakan, bagi kedua Calon Kepala Desa yang telah ditetapkan oleh panitia Pilkades agar bisa menjaga kondusifitas pendukung nya, serta jangan melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia agar kondusifitas diwilayah desa urug tetap terjaga.

“Saya berharap ketertiban dan keamanan masing masing dari Calon tetap terjaga sehingga pelaksanan Pilkades nanti akan tetap berjalan dengan aman dan kondusif,”tegasnya.

Terpisah Kapospol Sukajaya Aiptu E. Kosasih menghimbau, agar masing masing kandidat dalam berkompetisi memperebutkan kursi Kades di desa Urug untuk selalu menjaga situasi yang kondusif, terutama dapat mengendalikan simpatisan pendukung calon Kepala Desa.

“Intinya petugas Kepolisian siap dalam mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi masyarakat sehinga dapat tercipta keamanan yang kondusif khususnya di Desa Urug ini,”pungkasnya.

Penetapan Calon Kades Urug serta pengundian nomer urut untuk kedua orang Calon Kades juga dihadiri oleh Kanit Bimas Polsek Cigudeg Ipda Ade Waryat, Babinsa Desa Urug Serka Admin, Kapospol Sukajaya Aiptu Kosasih, Camat Sukajaya Zainandi, Ketua BPD Desa Urug, Maman Suparman, serta Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukajaya dan Staf serta tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Wartawan : Agus Komeng

Check Also

Korlap PKH Disebut Intimidasi Warga

CARINGIN – Pilkades Cinagara, Ke­camatan Caringin, Kabupaten Bogor akan berlangsung pada 28 Oktober. Sejak awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *