globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pasar Leuwiliang sarang Kemacetan Lalu Lintas

LEUWILIANG – Berjalan tersendat diantara sedan licin mengkilap menjadi potret keharian dari keberadaan angkutan umum (angkot) diruas Jalan Raya Leuwiliang, tepatnya didepan Pasar tradisional Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Aktifitas keseharian itupun kerap menjadi biang kerok kemacetan lalu lintas. Lantaran, bahu jalan yang tersedia malah dijadikan tempat mangkal angkot dan pedagang kaki lima (pkl) yang menjajakan daganganya.

Pengendara roda dua, Putera (26) menjelaskan, kepadatan memang terjadi setiap hari dan hal itupun sudah terjadi sejak lama. “Ya saya sering melalui jalan ini (depan pusat perbelanjaan tradisional Leuwiliang, red). Jadi banyak keluar masuk kendaraan. Pada ngetem juga tuh,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Kabid Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Bisma Wisuda menjelaskan, pihaknya sudah seoptimal mungkin dalam mengurai kemacetan tersebut, termasuk menindak angkutan barang dan angkutan orang yang melanggar.

“Ya setiap harinya sedari pagi, siang hingga sore hari kami bersama jajaran Lantas Polsek Leuwiliang menempatkan personil untuk mengurai kemacetan. Termasuk menilang kendaraan yang melanggar aturan,” paparnya.

Saat ini, kata Bisma, tim Dalops menerjunkan 20 personel yang tersebar di simpang Cibungbulang, Kracak, Pasar Leuwiliang hingga Jasinga. “Kami saat ini masih berupaya seoprimal mungkin, agar kemacetan tidak menjadi biang di Leuwiliang,” tandasnya.

Sementara itu pantauan Metropolitan, selain kemacetan lalu lintas, banyak terlihat spanduk yang diduga tak berizin, yang terpangpang ditengah ruas Jalan Raya Leuwiliang Bogor.

Wartawan : Agus

Check Also

Akibat Truk Tambang, Warga Bogor Barat Meradang

LEUWISADENG – Belum adanya peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, terkait jam operasional angkutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *