globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Polres Bogor Bongkar Sindikat Penyuntik Gas Subsidi

CIBINONG – Jajaran Polres Bogor berhasil mengungkap dan mengamankan tiga tersangka berinisial MP , ED dan HR atas kasus penyuntikan ratusan tabung gas bersubsidi ke non subsidi ukuran 13 kg hingga 50 kg di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi.

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky, mengatakan ketiga tersangka melakukan kegiatanya dengan dibantu pipa gas yang dipergunakan sebagai regulator.

“variannya ada yang 12 kg hingga 50 kg dan dipasarkan ke toko dan warung di Cileungsi hingga Bekasi,” ujarnya, (5/9).

Dicky membbeberkan, tabung gas yang dilakukan oleh para tersangka sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran karena segel yang dipergunakan tidak sesuai standarisasi.

“barang bukti yang diamankan kurang lebih 843 tabung, drngan berbagai ukuran, 750 ukuran 3 kg, 70 tabung 12 kg da 23 tabung 50 kg,” katanya

Selain itu, empat kendaraan bak terbuka, 29 pipa besi, yang digunakan tersangka sebagai regulator, ratusan segel palsu, dan timbangan.

“kita masih memeriksa secara intensif kepada para tersangka,” pungkasnya

Dari perbuatan pelaku, kepolisian menjerat pasal 62 Ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) hurup b dan c UU RI No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, dan/atau Pasal 32 Ayat (2) Jo Pasal 30 UU RI No 2 Tahun 1981 Tentang Metrologi legal, dengan ancaman pidana kurungan maksimal 5 tahun dan denda paling banyak Rp 2 miliar

Wartawan : Mul

Check Also

Polsek Cisarua Berhasil Ringkus Komplotan Curanmor

CISARUA – Polisi berhasil menangkap komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *