globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Remaja Di AS Dilarang Pakai Rokok Elektrik

PUBLIKBOGOR –  Amerika Serikat mengambil langkah tegas untuk membatasi peredaran rokok elektrik atau vape pada remaja. Badan pengawas obat dan makanan AS atau Food and Drug Administration (FDA) menindak lebih dari 1.300 pengecer dan lima produsen utama rokok elektrik.

“Rokok elektrik menjadi tren di mana-mana dan berbahaya di kalangan remaja. Penyebaraannya yang semakin cepat dan menghasilkan kecanduan harus dihentikan. Ini sudah tidak bisa ditolerir,” kata komisioner FDA, Scott Gottlieb,

Gottlieb menyebut, FDA telah mengirimkan 1.100 surat peringatan ke toko yang menjual rokok elektrik pada anak-anak usia di bawah 18 tahun. FDA juga memberi denda pada 131 toko yang melanggar pembatasan penjualan rokok elektrik kepada anak-anak.

Gottlieb mendeskripsikan hal ini sebagai tindakan bersejarah yang pernah dilakukan FDA. Pasalnya, ini merupakan upaya pelarangan terbesar oleh FDA.

Sementara itu, lima produsen utama rokok elektrik di AS diminta untuk mengurangi penjualan pada pemuda dalam waktu 60 hari. Jika tidak, sejumlah produsen itu bakal menghadapi sanksi hukum.

Gottlieb menyebut, perusahaan produsen rokok itu harus mengubah pemasaran mereka, berhenti mendistribusikan kepada pengecer yang menjual pada anak-anak, serta menghilangkan beberapa rasa yang menarik minat anak-anak. Penelitian menunjukkan produk rasa yang beraroma menarik perhatian anak-anak.

“Kami fokus pada rasa dalam rokok elektrik. Dan kami serius mempertimbangkan perubahan kebijakan yang menghapus produk rasa itu dari pasar,” tutur Gottlieb.

CNN

Check Also

Panwaslu Kota Bogor Panggil Lurah Babakan

BOGOR – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor akan segera melakukan pemanggilan terhadap HE Lurah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *