globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Napi Lapas Cibinong Deklarasi Melek Huruf Al-Quran

CIBINONG – Tahun Baru Islam menandai sebuah peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu peringatan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakatan, momentum Tahun Baru Hijriah dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Warga Binaan serta Petugas Lapas/Rutan. Dalam memperingati Tahun Baru Hijriah ini, Lapas Cibinong menggelar kegiatan yang dirangkai dengan tausyiah bertema iqro dan fadhillah membaca Alquran.

PLH Kalapas Cibinong Moh. Maulana mengatakan, kegiatan ini dimulai selepas sholat asar dengan menggelar doa bersama, dan deklarasi hapus buta huruf Al-Quran bagi WBP.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid At Taubah yang berada di dalam Lapas Cibinong,” katanya, (10/9).

Dirinya pun membacakan sambutan dari Dirjen Pemasyarakatan yakni Sri Puguh Budi Utami. Dalam sambutannya, beliau berpesan untuk konsisten melestarikan kegiatan membaca Al-Quran bagi WBP, tidak hanya terbatas di lingkungan masjid saja, namun juga di dalam kamar hunian.

“Mudah-mudahan dengan membaca Al-Quran, dapat memberikan kesejukan bagi yang membaca maupun bagi yang mendengarkan,” pesan Dirjen Pemasyarakatan.

Setelah memberikan sambutan, Maulana juga memberikan secara simbolis dua buah Al-Quran kepada WBP, sebagai pertanda deklarasi ‘Hapus Buta Huruf Al-Quran’.

Dirinya menambahkan, sekalipun kegiatan belajar baca tulis Al-Quran, pengajian, program hafiz Quran, dan berbagai tausyiah sudah dilaksanakan di Lapas Cibinong, namun adanya deklarasi ini semakin meneguhkan bahwa Lapas Cibinong bertekad untuk menjadikan Lapas sebagai pesantren bagi WBP.

“Harapannya, semoga momentum Tahun Baru Hijriah 1440 H ini menjadi langkah selanjutnya untuk menjalani kehidupan agar menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.

Wartawan : Mul

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *