globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Sambut Tahun Baru Islam Pemdes Susukan Gelar Tabligh Akbar

BOJONGGEDE – Semarak menyambut tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, ratusan warga bersama pemerintah desa Susukan rayakan dengan pawai obor dan Tabligh Akbar.

Acara yang diselenggarakan secara rutin pertahun itupun diikuti oleh para santri dari berbagai pondok pesantren, warga serta Majlis Ulama Indonesia tingkat desa.

Kepala Desa Susukan M. Irfan Syahrizal mengatakan, perayaan bulan Muharom sudah menjadi agenda rutin dibahas dikalangan pemerintah dan masyarakat, karena kegiatan tersebut bersifat positif yang harus dilakukan.

“Ini sudah menjadi ketetapan di pemerintah desa kami, dan setiap kegiatan yang positif untuk warga kita selalu mendukungnya,” ujarnya, (10/9).

Tidak hanya tahun Hirjriyah, Irfan mengaku,  akan melakukan hal yang sama di tahun baru masehipun bakal menyelenggarakan hal yang serupa. Karena, dengan tujuan menciptakan iklim positif untuk masyarakat dan melahirkan lingkungan yang baik.

“alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan pawai obor yang kita lakukan, dipenghujung acara kita tutup dengan tabligh akbar,” katanya

Ia berharap, perayaan tahun baru Islam ini dijadikan ajang untuk memperbaiki diri, dan bisa saling mengintropeksi agar perbuatan yang negatif yang dilakukan ditahun selanjutnya tidak kembali terulang, serta mampu menjadi insan yang bermanfaat yang sesuai dengan anjuran Rasullah SAW.

“Mari kita berhijrah menjadi lebih baik dan teruslah berbuat untuk kemajuan desa dan bangsa,” tuntasnya

Pantuan dilapangan, perayaan yang disambit baik oleh warga itupun di akhiri dengan pengajian yang diisi oleh KH. Abdurrahman As Susuki, KH Annas Naserih Ma’ruf, KH. Zakaria AL Ansori dan dan para asatidz lainnya.

Wartawan : Andi

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *