globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Seringnya Padam Listrik, Pelayanan Publik Terganggu

NANGGUNG – Sering terjadinya pemadaman aliran listrik PLN akhir-akhir ini, membuat masyarakat Kabupaten Bogor bagian Barat semakin gerah dan kesal. Tak hanya itu pelayanan publik seperti kantor Desa, Kecamatan, Puskesmas dan instansi pemerintah lainnya mengakibatkan tidak maksimal nya pelayanan masyarakat.

Masyarakat maupun petugas Pemerintah sangat menyayangkan kejadian sering nya padam listrik yang dilakukan oleh PLN belakangan ini.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Nanggung, Didih Suryadi, mengeluhkan seringnya pemadaman listrik sangat berdampak pada kegiatan usaha mikro kecil.

“Warga Nanggung mengeluhkan seringnya mati listrik. sejak beberapa pekan terakhir, nyaris setiap hari di wilayah kecamatan Nanggung alami mati listrik,” keluh Didih.

Menurutnya, Seringnya padam listrik, Hal ini tentu berpengaruh terhadap sektor usaha yang bergantung pada pemakaian listrik, termasuk pelayanan publik yang di kantor kecamatan dan desa-desa secara otomatis ikut terhambat,” paparnya.

Belum lagi pekerjaan domestik rumah tangga yang kini semakin banyak menggunakan daya listrik,” kata dia.

Seringnya adanya pemadaman listrik, juga dikeluhkan oleh Kordinator Gerakan Arus Bawah Isef Firdaus, menuturkan,” Seringnya mati listrik juga merugikan warga yang notabene nya pelanggan PLN.

Musababnya, padam listrik ini justru semakin sering terjadi pasca kenaikan tarif dasar listrik. “harga naik tapi pelayanan malah merosot” bebernya.

Isef menambahkan, kebiasaan padam listrik biasanya terjadi diwaktu jam jam kerja yang produktif dan hampir tiap hari terjadi padam listrik,” seharusnya pemadaman lampu ini jangan disaat jam kerja, kalau padam listrik nya di saat jam kerja secara otomatis dapat menghambat pelayanan publik dan pelayanan lainnya,”kata dia.

Lebih jauh ia mengatakan,” Seiring di cabutnya subsidi tentu saja berdampak pelayanan semakin rendah akibat seringnya matinya lampu,” kritiknya.

Untuk itu, tegas Isef, pihak PLN harus lebih meningkatkan mutu pelayanannya. Lantaran, di zaman era digital ini Kebutuhan Masyarakat yang menggunakan energi listrik sangat drastis secara signifikan,”terangnya.

Terpisah, Manajer PLN Rayon Leuwiliang Baginda Awaludin Saputra Hasibuan membantah salah satu wilayahnya, yakni di Kecamatan Nanggung selama ini seringnya terjadi pemadaman listrik.

Tidak sering pak, kemarin sore memang mati listrik karena ada gangguan yang disebabkan pohon menyentuh jaringan PLN,” kata Baginda melalui pesan WhatsAppnya.

Ia menerangkan, Kondisi pohon masih cukup banyak yang dekat dengan jaringan PLN, maka agak kesulitan melakukan penebangan,” Mudah mudahan masyarakat bisa proaktif untuk memberikan ijin dan menginfokan apabila ada pohon dan layang layang yang dekat dengan jaringan PLN,” ucapnya.

Menurutnya juga, Kegiatan petugas ROW (pemangkasan, red) pohon rutin keliling melakukan penebangan. Hari ini pun kita ada kegiatan dan pemeliharaan di daerah cidokom, gobang serta wilayah lainnya,” tandasnya.

Meski adanya keluhan warga terkait seringnya terjadi pemadaman listrik di jam produktif, kata Baginda, memang Jam produktif itu jam berapa? namanya gangguan itu kan tidak bisa ditentukan,” tutupnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Panitia Pilkades Urug Tetapkan Dua Calon Kandidat Kades

SUKAJAYA – Panitia Pilkades Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor menggelar penetapan nama bakal calon menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *