globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tidak Profesional, Ketua dan Anggota KPU Kab. Bogor Disanksi DKPP

CIBINONG – Polemik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor mendapatkan sorotan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik ndonesia (DKPP RI), setelah tim dari pasangan Jaro Ade – Ingrid Kansil mengajukan beberapa kesalahan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu di Bumi Tegar Beriman.

Dalam putusannya, DKPP RI menjatuhkan sanksi berupa peringatan kepada Haryanto Surbakti, Ummi Wahyuni, Erik Fitriadi, Mustaqim, dan Akhmad Munjin, selaku ketua merangkap anggota, dan anggota KPU Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

DKPP RI pun memerintahkan KPU Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan putusan ini paling lama tujuh hari sejak dibacakan, terhitung sejak tanggal 26 September 2018. Kemudian, memerintahkan Badan Pengawas Pemuli Republik Indonesia (Bawaslu RI) untuk mengawasi pelaksanaan putusan ini.

Menanggapi hal ini, Ade Ruhandi (Jaro Ade) mengatakan, bahwa ini merupakan pembelajaran bagi semuanya dalam menyelenggarakan pesta demokrasi.

“Ini merupakan pendewasaan kita dalam berpolitik, dan harus diingat bahwa pesta demokrasi ini untuk mensejahterakan rakyat,” katanya kepada Publik Bogor, (27/9).

Dirinya berharap, kedepannya penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Bogor ini dapat berjalan lebih baik lagi, sehingga mampu melahirkan pemimpin yang berkuliatas, serta pesta demokrasi dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses.

Wartawan : Daus

Check Also

Google Luncurkan Ponsel Harga Rp 99 Ribu, Dipasarkan di Alfamart

PUBLIK BOGOR – Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman mengatakan akan mengeluarkan ponsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *