globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Warga Bogor Manfaatkan Nilai Dolar AS Naik

PUBLIK BOGOR – Merosotnya nilai tukar rupiah dimanfaatkan warga Cibinong dan sekitarnya dengan ramai-ramai menukarkan dolar Amerika Serikat (AS). Seperti kunjungan ke money changer di Cibinong City Mall (CCM) yang meningkat sejak awal pekan ini. sejumlah orang pun keluar-masuk ke tempat penukaran uang itu untuk menjual dolar AS.

Teller money changer, Ires Kustiani, mengaku sejak nilai tukar dolar terhadap rupiah meningkat tidak sedikit warga yang datang untuk menjual dolar AS. “Terutama Senin (3/9) kemarin, itu total dolar yang ditukar ke rupiah nilainya bisa mencapai ratusan juta,” katanya.

Namun sejak nilai tukar rupiah menembus Rp15.029, belum ada lagi lonjakan penjualan dolar, tidak seperti di Jakarta yang ramai. Per Rabu (5/6) kemarin, money changer mengenakan kurs beli sebesar Rp14.990 per dolar AS. Sedangkan bagi yang ingin men¬jual dolar AS dikenakan kurs beli Rp14.700 per dolar AS. “Hari ini (kemarin, red) belum ramai tapi peningkatan ada.

Ires mengaku sudah menjadi tren jika kenaikan nilai tukar dolar AS ke rupiah terus meningkat. Sebab, orang akan lebih banyak menukar dolarnya. ”Banyak warga yang berdatangan, mereka lebih banyak yang jual dolar AS ketimbang beli,” ungkapnya.

Sumber : Metropolitan

Check Also

Polsek Cisarua Berhasil Ringkus Komplotan Curanmor

CISARUA – Polisi berhasil menangkap komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *