globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Awas!!! Di Sungai Cileungsi Ada Buaya

GUNUNGPUTRI – Sungai Cileungsi kembali menjadi buah bibir di masyarakat, belum selesai persoalan limbah yang mencemari sungai yang melintasi Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi ini. Kali ini, warga digegerkan dengan penemuan buaya jenis crocodylus porosus atau buaya muara.

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman mengatakan, seekor buaya muara tersebut berhasil ditangkap oleh tim gabungan pada hari Sabtu (6/10) sekira pukul 21:00 WIB.

“Tim gabungan tersebut terdiri dari TPB Des Bojongkukur, Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bogor, Tim Tagana Kab. Bogor, Tim KSB Bojongkulur, Tim Rescue Darusallam, Tim KP2C, DLH Kota Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Gunungputri, dan FKPM Bojongkukur,” katanya kepada Publik Bogor, (8/10).

Menurutnya, penangkapan buaya berwarna hijau kehitam-hitaman itu berlangsung saat tim menyusuri Sungai Cileungsi hingga ke Jembatan Pasar Pocong, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, yang berbatasan dengan perumahan Villa Nusa Indah Bojongkulur, Kabupaten Bogor.

“Kami menangkap buaya tersebut menggunakan metode setrum berkekuatan sekitar 24 Va berikut jaring,” tuturnya.

Saat buaya dikejutkan dengan listrik, paparnya, kemudian petugas bergerak menutup tubuh buaya dengan jaring, khususnya bagian pada mulut. Setelah dalam keadaan lemas dan terjerat jaring, petugas mengevakuasi buaya dengan cara mengikat rahang buaya menggunakan selotip berikut keempat kakinya.

“Setelah itu, buaya sepanjang 130 cm ini kami serahkan pada BKSDA Jawa Barat,” tuturnya.

Puarman menambahkan, buaya tersebut adalah satu dari tiga buaya yang terdeteksi, kini masih berkeliaran bebas di sekitar aliran Sungai Cileungsi.

Wartawan : Daus

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *