globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Cegah Pelanggaran Pemilu, Panwas Klapanunggal Libatkan Warga

KLAPANUNGGAL – Untuk meningkatkan kesadaran dan pengawasan dalam  pemilihan Presiden dan wakil presiden hingga pemilihan anggota legislatif 2019, panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Klapanunggal lakukan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif  di Aula  Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal.

Komisioner Panwaslu Kecamatan Klapanunggal Dian Ajis Syah Putra, sosialisasi tersebut melibatkan organisasi kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat, organisasi pemuda, pelajar dan pejabat pemerintah hingga tingkat rt dan rw.

“Ini langkah awal untuk melibatkan semua pihak, agar kedepan pesta demokrasi ini bisa berkualitas dan memiliki integritas yang baik untuk masyarakat,” ujarnya, (18/10)

Selain itu, kata Aziz sapaan akrabnya, sosialisasi ini sebagai upaya pencegahan untuk menciptakan pemilu yang  aman tertib lancar, damai, dengan mengingatkan untuk terus aktif bila melihat, mendegar dan merasakan adanya pelanggaran untuk secepatnya melaporkan kepada panwas.

“Ini upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, apalagi peserta pemilu untuk tidak melakukan pelanggaran, ” katanya.

Sementara itu,  Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Kecamatan Klapanunggal, Raden Derry Jayaatmaja menambahkan, terbitnya undang-undang Nomor 7 tahun 2017 memberi warna baru dalam penyelenggaraan pemilihan umum di Indonesia, dengan pelibatan masyarakat secara partisipatif dalam pengawasan pemilihan umum.

“Ini sesuai dengan slogan bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” tambahnya

Wartawan : Mul

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *