globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Diantara ketiga Merk ini Pilih Motor sport 250cc Yang Mana ?

PUBLIK BOGOR – Pasar motor sport di Tanah Air semakin bertumbuh setiap tahunnya. Meski saat ini segmen skuter matik (skutik) masih menjadi primadonanya, namun segmen sport juga terus terdongkrak naik.

Kebutuhan akan motor sport terus meningkat lantaran banyak kalangan yang ingin ‘naik kelas’ meninggalkan motor skutik, atau bebek. Selain hobi, permintaan akan motor sport juga naik seiring banyaknya biker yang membutuhkan kendaraan dengan tenaga lebih besar.

Motor sport 250cc full fairing dari tiga merek perusahaan motor raksasa memang banyak menarik perhatian, yakni Honda CBR250RR, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Honda All New CBR250RR dibekali dengan mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC, empat-katup, dua-silinder yang dikembangkan engineering Jepang dan Indonesia.

Motor ini diklaim menampilkan desain yang menggambarkan kekuatan mesin dan kecepatan. Garis tajam terlihat mulai dari sisi bawah, bagian depan yang merunduk hingga buritan belakang meruncing. Pendek kata, agresif.

Terjejal pula konfigurasi part baru yang diadopsi motor ini dan dibuat untuk mengoptimalkan aliran udara dan membantu proses pendinginan mesin.

Untuk memaksimalkan kebebasan mengontrol keseimbangan bobot pengendara, jok pengendara di bagian depan terlihat diperkecil. Karakter proporsional motor ini dicapai dari power unit layout yang compact dan truss frame.

Untuk masalah Power Unit, karakter mesin yang optimal dan suara knalpot yang berbeda didukung desain mesin yang kompak. Untuk membuat mesin yang kompak, Honda meletakkan primary driver gears ke dalam cam chain, oil pump di sisi kanan yang terhubung dengan mesin, dan menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder.

Untuk menghadirkan pengendalian, Honda mengimplementasikan teknologi throttle by wireatau TBW. Accelerator Position Sensor (APS) di sisi gas kiri yang otomatis mengirimkan signal elektrik ke ECU. Untuk memaksimalkan fungsi dari TBW, motor tersebut dilengkapi riding mode selector.

Varian terendah motor sayap mengepak ini dibanderol dengan harga Rp63.150 juta hingga Rp72 juta untuk varian tertinggi, on the road Jakarta.

Sumber : Viva

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *