globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Jangan Lihat Jenazah Korban Lion Air

PUBLIK BOGOR – RS Polri telah menerima 24 kantung jenazah dari lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang. Dari kantung itu, tidak ada satu korban pun ditemukan dalam kondisi utuh.

“Yang kita terima body part, potongan-potongan tubuh. Tidak ada satupun dari 24 kantung yang bentuk utuh, maka proses identifikasi memang agak rumit dbandingkan dengan menemukan jenazah utuh atau relaitf utuh,” ucap Kaposdokkes Brigjen Arthur Tampi di RS Polri, Jakarta, Selasa (30/10).

Arthur mengatakan proses identifikasi korban saat ini masih berlangsung dengan mencari tahu DNA masing-masing potongan tubuh tersebut. Nantinya, data DNA dicocokan dengan data DNA keluarga korban.

Dia melarang keluarga korban melihat kondisi jenazah yang sudah ditemukan. “Untuk melihat jenazah tidak disarankan karena kondisinya seperti itu, daripada menimbulkan trauma psikis besar,” tuturnya.

Begitu juga saat jenazah sudah diterima oleh keluarga, Arthur berharap keluarga tidak lagi membuka jenazah korban. Tapi langsung dikuburkan. “Kita harapkan tidak dibuka lagi,” ucapnya.

Dia berharap keluarga bersabar menunggu jenazah diterima karena proses identifikasi memakan waktu. Kendala terbesarnya karena setiap potongan tubuh itu harus dipastikan DNAnya untuk dicocokkan dengan bagian lain.

“Keluarga pasti bertanya, kok lama? Dengan kondisi body part, paling cepat identifikasi yang sudah ada adalah 4-8 hari ke depan,” pungkasnya.

Sumber : Kumparan

 

Check Also

Pria di Rumpin Nekat Gantung Diri

RUMPIN – Suasana kampung Janlapa CI Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, mendadak heboh akibat penemuan jasad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *