globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Jembatan Gadog 55% Lagi Rampung

PUBLIK BOGOR – Pembangunan jembatan Gadog di Kecamatan Ciawi dikebut. Sebab, dua bulan ke depan jembatan harus sudah rampung. Sementara progres yang ada saat ini baru berjalan 45 persen.

“Tadi malam kita cor backwall yang merupakan dudukan girder. Setelah itu baru pengerjaan headwall setelah girder masuk,” kata Kepala Pelaksana Proyek Metropolitan II Jakarta dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Samsul Anam

Menurut dia, pengerjaan backwall memakan waktu empat hingga lima hari. Sebab, dibutuhkan teknik khusus dalam pemasangan girder pada backwall. Selain itu, butuh kehati–hatian mengingat jalur tersebut menjadi jalur aktif baik menuju Puncak maupun sebaliknya.

Sedangkan untuk pemasangan headwall, sambung dia, bisa memakan waktu satu hari penuh. Itu pun jika kondisi jalur Puncak sepi. Jika mobilitas kendaraan volumenya padat, mobilisasi proyek bakal terganggu.

“Tapi lebih sebentar karena volumenya (headwall, red) kecil. Jadi bisa lebih sebentar. Cuma sekarang ini kendala cuaca dan mendekati musim liburan. Jadi kita kerja 24 jam, siang malam. Pergantian sif juga sudah kita atur,” bebernya.

Kontrak pelebaran Jembatan Gadog bakal berakhir pada akhir Desember 2018. Untuk itu, pengerjaan harus dikebut mengingat proyek tersebut memakan badan jalan.

Sumber : Pojok Bogor

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *