globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Korlap PKH Disebut Intimidasi Warga

CARINGIN – Pilkades Cinagara, Ke­camatan Caringin, Kabupaten Bogor akan berlangsung pada 28 Oktober. Sejak awal pendaftaran, peserta bak­al calon yang ikut mencapai sembilan orang. Jumlah ini akhirnya mengeru­cut menjadi lima orang. Jumlah balon ini baru kali pertama dalam sejarah Desa Cinagara.

Namun sayangnya, belakangan ini masyarakat yang akan memilih teru­sik dengan adanya kampanye hitam dari oknum tim sukses balon yang notabene Koordinator Lapangan Pro­gram Keluarga Harapan (PKH) beri­nisial Renanda, warga Desa Cinagara yang dicurigai bisa mempengaruhi penerima PKH untuk memilih calon yang ia tentukan sendiri.

”Apabila tidak memilih balon pili­hannya, maka bantuan dari pemerin­tah tidak akan dicairkan dan keang­gotaannya akan diblokir. Kami seha­rusnya bebas memilih siapa saja, karena PKH bukan dari pemerintah desa, tapi dari pemerintah pusat dan ini tentunya akan merugikan calon yang kita pilih nanti,” ujar warga pe­nerima PKH yang enggan namanya dikorankan.

Ia pun meminta korlap yang meng­intimidasi warga dievaluasi Dinas Sosial Kabupaten Bogor agar tak ada lagi warga yang resah akibat ulahnya, sehingga Pilkades Cinagara berlangs­ung penuh demokrasi dan damai.

Terpisah, Renanda membantah tegas apa yang diucapkan anggota PKH ter­sebut. Ia menegaskan tidak menginti­midasi dan hanya mengajak memilih sesuai pilihannya.

”Itu tidak benar. Saya cuma minta jasa balas budi kepada mereka, bukan mengintimidasi,” pung­kasnya.

Metropolitan

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *