globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pembangunan Jalan di Desa Sukaraksa Untuk Masyarakat

CIGUDEG – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Sukaraksa Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaraksa menggenjot pembangunan infrastruktur disetiap pelosok terus dilakukan.

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD), yang pemberdayaan nya yang selalu mengutamakan masyarakat desa tersebut melakukan pelebaran jalan menuju Kampung Kebon Kelapa yang merupakan akses jalan tembus ke desa lain,  agar pelebaran jalan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk akses kendaraan roda empat untuk peningkatan sentra perekonomian pertanian bagi masyarakat.

Kepala Desa Sukaraksa Supirta mengatakan, Pembangunan infrastruktur jalan disetiap pelosok desa sudah menjadi prioritas, sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk memperlancar perekonomian masyarakat khususnya mempermudah distribusi hasil bumi,” kata nya.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2018 ini, saat ini pihak desa memfokuskan pada pembangunan Hot mix Jalan Desa, yakni diantaranya jalan Jambu Manis sepanjang 570 meter, jalan lingkungan curuwuk, jembatan penyeberangan 3 unit di kampung juga, pembangunan jalan TPT,  Gorong Gorong serta Rabat Beton di Kampung Manglit Cidahu.

Tidak hanya itu anggaran Program Dana Desa Tahap 2 ini juga kami lakukan untuk pembangunan jalan hot mik Kampung Parakan Tiga sepanjang 1800 Meter, serta pembangunan jalan lingkungan parakan tiga 1000 meter.

“Pembangunan infrastruktur Jalan Desa dan Jalan lingkungan serta tiga unit jembatan penyebrangan ini, untuk mempermudah akses warga, pembangunanya ini tersebar di tiga dusun disetiap pelosok Desa Sukaraksa, “ungkapnya.

Sementara itu,  Supirta menambahkan, pembangunan insfratruktur jalan ini kami Prioritaskan, agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk distribusi pertanian,”paparnya.

Menurutnya, pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal,  lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai.

Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian masyarakat.

“Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan juga dapat menunjang aktivitas perekonomian masyarakat di bidang lainnya,”pungkasnya.

 

Wartawan : Agus

Check Also

Korlap PKH Disebut Intimidasi Warga

CARINGIN – Pilkades Cinagara, Ke­camatan Caringin, Kabupaten Bogor akan berlangsung pada 28 Oktober. Sejak awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *