globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Puluhan Pencaker Di Cileungsi Kena Tipu

CILEUNGSI – Puluhan pencari kerja (pencaker) di Kecamatan Cileungsi menjadi korban tindak pidana penipuan oleh pelaku yang mengaku bisa memasukkan mereka ke PT JS, Jakarta.

Seorang korban asal Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, berinisial ES (18) menceritakan, kasus ini berawal dari kabar lowongan pekerjaan di sebuah perusahaan bidang tekstil. Namun syaratnya, masing-masing calon tenaga kerja harus menyediakan uang pelicin sebesar Rp2,5 juta.

“Kabar itu kami terima dari teman. Katanya PT JS Jakarta di Cileungsi menerima calon karyawan besar-besaran dengan gaji di atas Rp3 juta. Karena banyak yang ikut, saya ikut melamar walau pakai uang pelicin,” katanya.

ES menuturkan, pihak calo te¬naga kerja meyakinkan bahwa ka¬ryawan bisa masuk ke perusahaan itu lewat dia. Asalkan memberikan sejumlah uang pelicin. Walaupun sudah memberikan uang sejak tiga bulan lalu, hingga kini mereka tak kunjung dipekerjakan. “Saat itu kami dan teman-teman di ber¬bagai daerah mendatangi PT JS di Cileungsi. Di sana perusahaan mengaku tidak merekrut tenaga kerja. Sejak itu kami baru sadar kami tertipu. Kami pun menda¬tangi rumah calo tenaga kerja, tapi mereka tidak mau mengem¬balikan uang kami. Jumlah korban¬nya ada 12 orang lebih dari berba¬gai daerah,” bebernya.

Lalu, korban lainnya berinisial LA mengaku berasal dari Sumut. Ia te¬lah menyerahkan uang pelicin. “Le¬bih dari sepuluh orang yang jadi korban,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cileung¬si, Kompol M Asep Fajar, mengaku belum mengetahui adanya puluhan orang yang menjadi korban calo perekrutan tenaga kerja di wilayah hukumnya. “Kasus ini saya belum tahu. Siapa pun yang sudah ditipu, silakan lapor ke Polsek Cileungsi. Nanti kami akan selidiki. Saya mengimbau warga harus lebih hati-hati dalam menyaring informasi lowongan kerja agar kasus serupa tak terjadi lagi,” katanya.

Sumber : Metropolitan

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *