globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tanggapan KOMPER Terkait Pemerkosaan Dalam Angkot Cianjur

PUBLIK BOGOR – Sungguh malang kejadian yang menimpa seorang gadis asal Sukabumi di Cianjur. Ia diduga dicekoki minuman keras (miras) yang kemudian ditemukan tergeletak di dalam sebuah angkutan kota (angkot) di kawasan Alun-alun Cibeber, Kabupaten Cianjur. Perempuan tersebut diduga mengalami pemerkosaan. Warga dan sejumlah polisi pun langsung membawa wanita itu ke Puskesmas terdekat.

“Korban saat dibawa ke Puskesmas dalam kondisi tidak sadarkan diri karena pengaruh minuman beralkohol. Setelah siuman korban masih kelihatan bingung dan keliatan depresi,” kata Udin Wahyudin, petugas medis Puskesmas Cibeber beberapa waktu lalu.

Kabar ini sampai ke telinga perempuan, komunitas yang memang fokus pada pemberian informasi mengenai pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di tempat dan kendaraan umum.

“Pada dasarnya perpuanan meyakini bahwa setiap tindak kekerasan seksual adalah kesalahan pelaku, bukan kesalahan korban. Termasuk juga untuk kasus ini,” kata Rika ketua komunitas Perempuan (KOMPER) melalui pesan singkat.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur dengan kesigapan warga yang segera membawa korban ke Puskemas untuk segera mendapatkan perawatan medis dan kepada pihak kepolisian yang responsif dalam menangani kasus ini. Komunitas perepuan juga siap membantu memberikan rujukan bantuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terdekat dari domisili korban bila memang diperlukan.

“Hal yang paling utama menurut perempuan adalah untuk segera memulihkan psikologis dan fisik korban melalui konseling agar trauma tidak berkepanjangan, sambil proses hukum berjalan dalam koordinasi kepolisian,” tutupnya.

Sumber : Detik

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *