globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Walaupun Juara Dunia, Marc Marquez Out

PUBLIK BOGOR – MotoGP Australia 2018 di sirkuit Phillip Island jadi milik pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales. Sementara juara dunia Marc Marquez harus out di awal balapan ini.

Pada balapan seri ke-17, Minggu (28/10/2018) siang WIB, Marquez yang memegang pole position harus kehilangan posisi terdepan di lap awal sebelum akhirnya out di lap ketujuh usai motornya bermasalah karena ditabrak Johann Zarco. Zarco sendiri out di lap sebelumnya karena terjatuh.

Vinales mengambil kesempatan ini untuk menguasai posisi terdepan sedari lap kedelapan hingga berakhirnya balapan di lap ke-27. Bagi Vinales, ini adalah kemenangan pertama musim ini sekaligus menyudahi puasa kemenangan Yamaha lebih dari setahun terakhir ini.

Sementara finis posisi kedua ada pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, disusul rider Ducati Andrea Dovizioso. Alvaro Bautista dan Alex Rins melengkapi lima besar finis di Australia yang disusul Valentino Rossi.

Meski cuma finis ketiga, Dovizioso setidaknya bisa melebarkan jarak dengan Rossi di papan klasemen. Dovizioso kini punya 210 poin, unggul 15 angka dari Rossi di posisi ketiga klasemen MotoGP 2018. Balapan musim ini menyisakan dua seri lagi. Vinales memanaskan persaingan posisi runner-up dengan 180 poin di posisi keempat.

Jalannya balapan

Jack Miller mengambil pimpinan balapan usai lampu hijau pertanda start menyala di tikungan keempat dari Andrea Iannone. Sementara, Marc Marquez yang meraih pole position justru turun ke posisi ketiga.

Tapi, di lap kedua, Marquez sudah mengambil alih pimpinan balapan lagi disusul Dovizioso dan Iannone. Vinales mengalami start buruk dan harus terlempar ke posisi kesembilan. Satu lap kemudian tak ada yang berubah dari susunan pebalap, dari Marquez, Dovizioso, Iannone, Jack Miller, dan Valentino Rossi.

Iannone lantas menyalip Dovizioso di lap ketiga ini untuk membuntuti Marquez di urutan terdepan. Dua lap setelahnya, Marquez dan Dovizioso saling salip-menyalip untuk memperebutkan posisi pertama. Lalu, ada Jack Miller yang masuk ke posisi ketiga disusul Johann Zarco di posisi keempat.

Insiden lantas terjadi pada tikungan pertama di lap keenam ketika Zarco yang coba menyusul malah menyeruduk bagian belakang motor Marquez dan dia pun terjatuh. Dalam tayangan ulang, Zarco terlihat mencoba menyalip Marquez yang lebih dulu “menyerang” dari sisi dalam untuk menyalipnya.

Marquez lantas sempat bertahan hingga akhir lap keenam sebelum akhirnya memutuskan mengakhiri balapan lebih cepat di lap ketujuh. Keluarnya Marquez ini coba dimanfaatkan sejumlah pebalap termasuk Vinales yang diam-diam sudah ada di barisan terdepan membuntuti Dovizioso.

Sumber : Detik

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *