globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kunjungi Prajurit Koramil Cigudeg dan Jasinga

CIGUDEG – Dandim 0621 Ka­bupaten Bogor, Letkol Inf, Harry Eko Sutrisno berkesempatan melakukan kunjungan ke Koramil 2118/Cigudeg dan Koramil 2117/Jasinga diwilayah Kabupaten Bogor bagian barat, Kamis (1/11).

Kehadiran orang nomer satu dijajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor ini disambut Danramil Cigudeg Kapten Infantri Mulyadi, beserta prajurit TNI AD Koramil Cigudeg bersama Muspika, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dandim 0621, Kabupaten Bogor, Letkol Inf, Harry Eko Sut­risno menegaskan, kunjungan kerja ke seluruh Koramil ini bersifat rutin. Di mana bertujuan un­tuk meyakinkan berbagai program kodim dijalankan dengan baik, serta memberikan semangat bagi para prajurit yang bertugas sebagai Babinsa yang ada diseluruh koramil, khususnya diwilayah Teritorial Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

”Sebagai pejabat baru sebagai Komandan Kodim (Dandim) yang saat ini bertugas di bumi tegar beriman, saya harus turun ke lapangan agar bisa memas­tikan apa sebenarnya kendala dan hal yang menjadi masalah di lapangan. Saya tidak mau hanya mendapat la­poran dari kertas,” tegasnya.

Ia mengaku akan terus melakukan kunjungan ke seluruh koramil di Ka­bupaten Bogor untuk mengetahui kebutuhan, baik itu personel, materil maupun moril.

 ”Makanya saya akan terjun langsung untuk mengunjungi dan melihat kondisi dan situasi seluruh Koramil yang ada diwilayah Teritorial Kodim 0621 Kabupaten Bogor,”katanya.

Dandim menghimbau, terkait isu hoax yang sering terjadi akhir-akhir ini jelang Pileg dan Pilpres 2019, dandim meminta jajarannya tak mudah cepat percaya. Karena itu, per­wira yang baru menjabat sebagai Komandan Kodim kurang lebih dua bulan ini akan memberikan penerangan rutin melalui kegiatan penerangan Korem 061/Sk,dan sekaligus menyampai­kannya kejajaran bawah.

”Kita ini punya garis komando dan selalu menjaga netralitas didalam tubuh TNI,”terangnya.

Selain itu, menurut Harry, kunjungan kerja ke Mako Koramil 2118 dan Koramil 2117 dalam rangka ingin mengetahui wilayah teritorial kodim 0621 Kabupaten Bogor, serta sekaligus bertatap muka dengan Muspika Cigudeg, Masyarakat, dan tokoh agama.

Saya meminta kepada Muspika Cigudeg bersama TNI untuk selalu menjalin sinergitas, kompak eksis dalam rangka penanganan aksi sosial bencana alam diwilayahnya. Juga harus mengetahui situasi perkembangan isu yang berkembang di masyarakat.

“Babinsa harus selalu menjalin kordinasi dengan komponen masyarakat, ketika ada kesulitan bencana alam dan masalah lainnya prajurit TNI harus siap dan cepat tanggap untuk membantu masyarakat diwilayah tugasnya,”jelasnya.

Tak hanya itu Harry juga meminta kepada seluruh prajurit anggota Koramil, harus bisa menjaga kedisiplinan dalam bertugas sesuai koridor yang ada, sehingga tidak melakukan hal – hal yang sipatnya merugikan masyarakat, atau melanggar norma – norma ke prajuritan.

“Saya berharap prajurit TNI yang bertugas di Koramil, agar segera memiliki rumah sendiri dalam rangka memasuki masa masa persiapan pensiun,”pungkasnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *