globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Lewat Dana CSR, PT. Maega Rihlah Amanah Bangun MCK di SDN Kali Pasir

LEUWISADENG – Miris, mungkin kata itu tepat ketika ditunjukan terhadap kondisi di Sekolah Dasar Negeri Kali Pasir, Kecamatan Leuwisadeng, yang bertaruh harapan kepada pemerintah daerah untuk dibangunnya sarana MCK di sekolah tersebut.

Namu, ketika berita Publik Bogor dinaikan, pada tanggal 1 November 2018 kemarin, ternya sampai kemarin belum ada yang datang dari pihak Pemerintah daerah untuk meninjau kondisi sekolah yang tidak mempunyai MCK itu.

Tetapi, hal itupun terjawab, dengan mendengar informasi tidak adanya sarana MCK di salah satu sekolah Leuwisadeng tersebut, membuat PT. Maega Rihlah Amanah untuk turut andil membantu untuk pembangunan sarana MCK di SDN Kali Pasir tersebut.

Kepala Sekolah SDN Kali Pasir Adah Salsiah mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasih kepada pemilik PT. Maega Rihlah Amanah yang sudah membantu pembuatan sarana MCK ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Sulhajji selaku pemilik PT. Maega Rihlah Amanah yang turut membantu pembangunan MCK ini dengan dana CSR dan berharap semoga kejadian muridnya hanyut disungai karena terpeleset saat buang air tidak terulang kembali, bersyukur murid kami selamat ditolong oleh warga,” katanya kepada Publik Bogor, dilokasi sekolah, (6/11/2018).

Adah sapaan akrabnya mengungkapkan, kondisi MCK di SDN Kali Pasir ini sudah lama tidak bisa dipakai, karena kondisinya sangat rusak parah, dari sebelum dirinya menjabat kepala sekolah.

“Bagi siswa yang ingin buang hajat atau buang air kecil yah harus kesungai, karena MCK nya rusak tidak bisa dipergunakan lagi,” akunya.

Untuk diketahui, siswa SDN Kali Pasir ini berjumlah 285 siswa yang bertaruh harapan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk lebih diperhatikan lagi kondisi sarana prasarana di sekolah.

Ditempat terpisah, Pemilik PT. Maega Rihlah Amanah Sulhajji Jompa menyampaikan, bahwa ini adalah bentuk keprihatinan dirinya kepada kondisi Pendidikan di Kabupaten Bogor khususnya, dan lewat dana CSR, perusahaan bisa membantu untuk pembangunan sarana MCK dan kedepan perusahaan dan pengusaha di Bogor juga diharapkan memberikan dukungan kepada pemerintah untuk perbaikan sarana umum yg dibutuhkan masyarakat.

“Alhamdulillah PT. Maega Rihlah Amanah bisa membantu untuk pembangunan sarana MCK di SDN Kali Pasir,” imbuhnya.

Sulhajji sapaan akrabnya itupun berterimakasih, kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Lutfi Syam, yang telah mempasilitasi untuk menyerahkan CSR PT. Maega Rihlah Amanah dalam bentuk pembangunan MCK di SDN Kali Pasir.

“Saya juga berterimakasih, kepada pak Lutfi, karena berkat beliau dana CSR ini bisa langsung diberikan untuk pembangunan MCK,” ucapnya.

Wartawan : Die

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *