globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Miris, Sekolah Tak Miliki MCK, Siswa SDN Kali Pasir Terpaksa Buang Hajat di Kali

LEUWISADENG – Mirisnya dunia pendidikan, sebanyak 285 siswa SDN Kali Pasir, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, harus berhati-hati jika ingin buang hajat saat istirahat jam sekolah, terpaksa siswa  harus turun  ke kali karena sarana MCK di sekolah itu sudah tidak idak layak untuk digunakan.

Kepala Sekolah SDN Kali Pasir Adah Salsiah menuturkan, sudah tahunan MCK disekolahnya dalam kondisi rusak berat dan  tak layak pakai,” Padahal, keberadaan MCK  merupakan salah satu kebutuhan  mendasar terutama bagi para siswa,” tutur Adah, kepada Publik Bogor, (1/11/2018).

Adah bercerita, memang  MCK yang ada di Sekolahnya dari sejak lama sudah keadaan rusak berat ,” Dari sebelum kami menjabat Kepala Sekolah disini kondisi MCK memang sudah rusak berat,” ulang Adah.

Setelah pihak sekolah sudah mengajukan permohonan bantuan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, “Namun hingga saat ini belum ada jawaban,” keluhnya.

Padahal, kata Adah, kebutuhan MCK di sekolah sangat penting agar siswa tidak buang hajat ke kali. Musababnya, selain mengganggu di waktu jam belajar tentu saja sangat berbahaya bagi keselamatan siswa.

“Kami berharap ke Dinas Pendidikan yang membidangi, yaitu Sarana dan prasarana (Sarpras) untuk memprioritaskan apa yang menjadi dasar Kebutuhan pihak sekolah,” tutupnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *