globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Ngeri, Mertua dan Menantu Jadi Kurir Narkoba

PUBLIK BOGOR – Dua orang wanita asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) diamankan petugas bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, Kamis (1/11/2018). Pasangan mertua dan menantu ini kedapatan menjadi kurir 1 kilogram sabu untuk dibawa menggunakan maskapai Citilink tujuan Kualanamu-Cengkareng.

“Dua pelaku yang diamankan bernama Halimah (55) dan Nisa (19), keduanya sebagai warga Bireuen,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/11/2018).

Setyo mengatakan, kejadian bermula saat Kepala Avsec Kualanamu International Airport (KNIA), Kuswadi, mendapat Informasi dari Polda Sumatera Utara, akan ada orang yang membawa sabu. Usai mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengawasan ketat dengan memperhatikan setiap penumpang yang mencurigakan.

“Pengamanan petugas akhirnya tertuju pada dua wanita berjilbab yang terlihat berjalan agak kaku. Petugas kemudian menghentikan dan memeriksa keduanya. Setelah menjalani penggeledahan di tubuh dan barang bawaan, petugas menemukan sabu yang disimpan di dalam tapak sepatu yang mereka gunakan,” jelas Setyo.

Usai diamankan, tersangka dan barang bukti diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk diproses lebih lanjut.

“Mereka ini mertua dan menantu, keduanya dijanjikan uang Rp 10 Juta jika berhasil meloloskan barang haram tersebut. Namun menurut pengakuan mereka baru menerima Rp 2 Juta,” ucap Setyo.

Kedua wanita ini juga mengaku tak tahu identitas orang menyuruh mereka menjadi kurir sabu.

“Yang menyuruh kami pakai helm, ini mau uang kamu jalan-jalan saja dulu, ini saya kasih uang,” ucap Setyo menirukan ucapan tersangka.

“Dan Keduanya juga mengaku bahwa mereka disuruh membawa barang tersebut ke Banjarmasin,” pungkasnya.

Sumber : Kumparan

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *