globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Pembangunan Puskesmas Cigudeg Digenjot

CIGUDEG – Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui kontraktor PT. Citra Makmur Bogor menggeber pembangunan dua lantai gedung rawat inap Puskesmas Cigudeg dengan menelan anggaran Rp 2.478.491.000, dari APBD Pemkab Bogor.

Bangunan yang terus dikebut oleh kontraktor tersebut terdiri dari lantai satu untuk ruangan rawat inap dan lantai dua akan digunakan untuk kantor, dengan tahap pengerjaan 140 hari masa pekerjaan.

Pantauan dilokasi, data papan proyek tersebut dimulai kontrak pengerjaannya pada 24 Juli 2018 dan selesai pada 10 Desember 2018, dengan konsultan pengawas PT. Hariara Bona Perkasa.

Pelaksana proyek Rusno (40) mengatakan, pembangunan Gedung Rawat Inap dua lantai sudah mencapai 85 persen pengerjaannya. Untuk batas waktu kontraknya masih berjalan satu bulan lagi.

”Untuk pengerjaannya fisiknya secara umum sudah hampir selesai dikerjakan, kekurangannya hanya ada beberapa bagian diantaranya pemasangan instalasi listrik, pengecatan, pemasangan paving block dan kaca jendela saja, target dalam tiga minggu ini bisa selesai,”katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cigudeg Anang Sujana mengatakan, bahwa pengerjaan proyek pembangunan dua lantai gedung rawat inap ini akan selesai tepat waktu pada 10 Desember 2018 nanti. dirinya sudah minta kepada kontraktor untuk mempercepat penyelesaian pembangunannya.

Dia mengatakan di gedung tersebut untuk lantai satu akan dipergunakan pelayanan ruang rawat inap, lantai dua digunakan untuk ruang administrasi puskesmas.

Menurutnya pembangunan dan penambahan gedung rawat inap ini bagian dari indeks peningkatan pelayanan Pemkab Bogor kepada masyarakat terhadap kesehatan di puskesmas. Dibangunnya dan ditambahnya gedung rawat inap merupakan salah satu kebijakan pencapaian program kesehatan untuk mencapai masyarakat sehat.

”Saya berharap dengan ditambahnya pembangunan gedung ruang rawat ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Bima Arya dan Habib Salim Segaf melayat ke Alm. Ustaz Arifin Ilham

BABAKANMADANG – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *