globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Tingkatkan Laju Perekonomian Warga, Pemdes Bantar Jati Bangun Jalan

KLAPANUNGGAL – Infrastruktur jalan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi roda perekonomian masyarakat, jika jalannya baik, maka akan semakin memudahkan masyarakat untuk menjalankan roda perekonomian. Atas dasar itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarjati, Kecamatan Klapanunggal, membangun jalan di Kampung Kebon Kopi, Desa Bantarjati, sepanjang 350 meter.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bantarjati Ade Sudrajat mengatakan, jalan tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi (banprov) Jawa Barat tahun 2018.

“Jalan ini dibetonisasi dengan panjang 350 meter, lebar 2,5 meter, dan ketebalan 10 sentimeter,” katanya kepada Publik Bogor, (9/11).

Ade berharap, dengan dibangunnya jalan ini dapat mengakat perekonomian masyarakat di Kampung Kebon Kopi.

“Karena letak kampung tersebut berada dipojokan, kami berharap dengan dibangunnya akses jalan ini dapat lebih mengangkat taraf kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Endin mengungkapkan, pembangunan jalan tersebut menghabiskan cor beton sebanyak 87,5 meter kubik, dengan jenis cor beton K225.

“Kami menargetkan pengerjaan betonisasi jalan ini selama dua hari, yakni hari ini dan besok,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, hari ini baru baru ada 49 meter kubik cor beton yang dihamparkan dijalan yang sedang dibangun tersebut.

“Sisanya besok akan kami selesaikan,” tandasnya.

Wartawan : Daus

Check Also

Pemkot Bogor Buat Perda Ketahanan Keluarga

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor berencana menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga. Langkah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *