globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

4 Desa di Kecamatan Leuwiliang Minta Jalan Diperbaiki

PUBLIK BOGOR – Warga di empat desa, yakni Desa Kracak, Karyasari, Purasari dan Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membangun Jalan Kracak Puraseda. Sebab, jalan yang dilalui warga dari empat desa tersebut sudah lama rusak. Parahnya, jika hujan turun, jalan itu seperti kubangan kerbau. Inilah yang membuat warga geram.

Warga sekitar, Zeri Faturahman, mengaku resah. Sebab, jalan tersebut kerap membuat pengguna jalan terjatuh saat melintas di jalanan yang rusak itu. “Apalagi, genangan air hujan menutupi jalan berlubang, sehingga tak sedikit warga yang terjebak dan berakibat kecelakaan,” katanya. “Kami menuntut pemerintah daerah segera membangun jalan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karyasari, Riad, menyesalkan sikap pemerintah daerah yang tidak memperhatikan infrastruktur jalan. “Kondisi jalan sudah tak layak dilalui warga, karena sudah belasan tahun jalan milik kabupaten itu tidak diperbaiki,” imbuhnya.

Jika jalan tersebut tak kunjung dibangun pada 2019, pihaknya bersama empat warga desa akan berunjuk rasa ke kantor Pemkab Bogor. Sebab, pihaknya tidak mengurusi jalan kabupaten karena itu bukan tanggung jawab pemerintah desa. “Kami sebagai kades merasa beban moral, karena hampir setiap hari banyak warga yang datang mempertanyakan kondisi jalan itu,” katanya.

Terpisah, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Leuwiliang, A Hamid, menuturkan, pengerjaan Jalan Kracak Puraseda kemungkinan akan dibangun pada 2019, karena setiap tahun sudah diusulkan. “Mereka minta Jalan Kracak Puraseda dibangun. Bahkan, UPT Binamarga juga mengeluh,” terangnya.

Wartawan : Agus

Check Also

Warga Harkat Jaya Satu Komando Untuk Aan

SUKAJAYA – Satu Komando, mungkin dua kata itu mewakili masyarakat Harkat Jaya yang pada malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *