globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Akhirnya Bos Perumahan Bodong Ditangkap

GUNUNG SINDUR – Direktur Utama PT Cakrawala Karya Kinakas (CKK) John Sumanti yang merupakan salah satu pengembang perumahan bersubsidi di Kecamatan Gunungsindur, akhirnya tertangkap setelah buron sejak 2017. John ditangkap oleh Tim Viper Polres Tangerang Selatan, di Sangir, Sulawesi Utara.

”Udah ketangkep di daerah Sangir, kalau enggak salah daerah Manado ya itu. Jam 4 atau 5 sore, dua hari lalu,” ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat dihubungi awak media (12/12/2018).

Ferdy belum bisa menjelaskan lebih lanjut seputar penangkapan bos pengembang Perumahan Bumi Berlian Serpong (BBS) itu. Saat ini John sudah berada di tahanan Mapolres Tangsel. ”Masih kita periksa, apakah ada tersangka lain. Nanti kita berikan update pas rilis nanti,” kata dia.

Kepada nasabah korban atau calon pembeli BBS yang tertipu, Ferdy meminta mereka datang ke Mapolres Tangsel guna pendataan bukti. Korban juga bisa menyampaikan perkiraan nilai kerugiannya. ”Bisa datang kapan pun,” terangnya.

Diduga korban John yang telah menyetor uang muka pembelian rumah mencapai ratusan orang. Namun sejauh ini yang sudah membuat laporan kepolisian sebanyak 90 warga.

John juga melakukan penipuan berkedok kredit pemilikan rumah (KPR) dengan down payment (DP) murah. Salah korban, Dina Maudina, mengaku kehilangan Rp 30 juta yang sudah ia setor untuk membeli rumah di Jalan Mutiara VIII, Desa Cidokom, Kecamatan Gunungsindur. ”Saya sudah bayar DP pertengahan 2016, tapi sampai sekarang tidak ada kepastian. Sudah dua tahun ini bosnya sudah dihubungi,” paparnya.

Sumber : Metropolitan

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *