globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Gelar Lounching, BUMDes Anugrah Karya Bhakti Siap Tingkatkan Perekonomian Warga

JONGGOL – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Singajaya, Kecamatan Jonggol, membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hari ini, BUMDes yang dinamai BUMDes Anugrah Karya Bhakti menggelar lounching sekaligus peresmian BUMDes.

Ketua BUMDes Anugrah Karya Bhakti Desa Singajaya Sata Raharja mengatakan, berdirinya BUMDes ini merupakan salah satu bukti keseriusan Pemdes Singajaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi, di Desa Singajaya ini ada sekitar 21.000 penduduk, yang harus diperhatikan kesejahteraannya.

“Banyaknya jumlah penduduk di Desa Singajaya ini merupakan suatu potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan, (26/12).

Ia menjelaskan, BUMDes ini telah bekerja sama dengan bank BNI 46 dalam melakukan Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Nantinya, masyarakat dapat melakukan kegiatan perbankan, pembayaran listrik, BPKS, dan lainnya di BUMDes.

“Kami juga akan berusaha membantu memasarkan produk dari pelaku UMKM yang ada di Singajaya,” jelasnya.

Menurut Sata, pihaknya akan segera melakukan pemetaan potensi, dan pemetaan sumber daya di Singajaya, sehingga dapat menjalankan BUMDes ini dengan baik.

“Selain mempunyai tujuan profit, BUMDes ini juga mempunyai tanggungjawab memberikan benefit sosial pada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Singajaya Neneng Ahmad Fauzi mengapresiasi lounching BUMDes Anugrah Karya Bhakti ini. Dengan terbentuknya BUMDes ini, Singajaya harus mampu bersaing dengan desa lain yang telah lebih dulu membentuk BUMDes, serta memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Masyarakat pun harus ikut serta membantu dalam mengembangkan BUMDes, karena BUMDes ini tidak mungkin bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Desa Singajaya itu menerangkan, Pemdes Singajaya telah ngucurkan anggaran untuk BUMDes Anugrah Karya Bhakti yang bersember dari Dana Desa (DD).

“Penyertaan modal yang telah kami berikan semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga BUMDes bisa membantu perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Pantauan dilapangan, lounching BUMDes tersebut dihadiri oleh perwakilan dari DPMPD Kabupaten Bogor, Muspika Jonggol, dan ratusan masyarakat Singajaya. Pembekalan mengenai bisnis pun diberikan oleh Presiden Pengusaha Islam Bersatu (PITU) Anang Yudi Riswanto.

Wartawan : Daus

Check Also

Ada Kesalahan, Model C1 Pleno DPR RI di TPS Desa Citapen DKI Jakarta

CIAWI – Format C1 di salah satu Desa di Kecamatan Ciawi yaitu Desa Citapen terbalik, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *