globalnin

bluehost india coupon code

godaddy india coupon

pizzahut offers

Guru dan Kepala SDN Gandoang 2 Terancam di Sanksi oleh Disdik

CIBINONG – Polemik dugaan pungli yang dilakukan oleh salah seorang guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gandoang 2 terus bergulir. Kali ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor angkat bicara soal kasus ini.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian dan Umum Disdik Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus ini dengan memanggil koordinator pendidikan di Kecamatan Cileungsi, untuk terjun kelapangan, dan memeriksa persoalan ini.

“Kita akan telaah kasus ini, dan kita juga akan datangkan saksi-saksi untuk mendapatkan informasi mengenai kasus ini,” katanya kepada Publik Bogor, (4/12).

Ia menjelaskan, jika dari hasil pendalaman ini terbukti bahwa guru tersebut telah melakukan pelanggaran disiplin pegawai negeri sipil (PNS), maka akan diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang dispilin PNS.

“Nanti kita lihat, apakah guru tersebut telah melakukan pelanggaran dalam kategori ringan, sedang, atau berat,” jelasnya.

Menurut Nina, kepala SDN Gandoang 2 pun akan dikenakan sanksi jika memang terbukti melakukan pembiaran terhadap kasus ini.

“Karena kepala sekolah tidak boleh membiarkan masalah ini berlarut-larut,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, jika memang kasus ini sudah berlangsung lama, harusnya kepala sekolah melakukan tindakan preventif untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Wartawan : Daus

Check Also

Ada Apa Dengan Pevita dan Ariel ?

PUBLIK BOGOR – Rumor soal kedekatan Pevita dan Ariel hingga saat ini masih terus menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *